27 April 2024 - 23:31 23:31

Setelah Menikah, Kenapa Wanita Lain Selalu Terlihat Cantik dari Istri?

WartaPenaNews, Jakarta – Sebelum menikah, istriku dahulu demikian cantik tanpa tanding. Tetapi beberapa tahun setelah menikah, entahlah mengapa saya selalu merasakan wanita lain lebih cantik dari istriku sendiri, apa ini karena istriku sudah tidak cantik ?

Bila Anda merasakan demikian, baca kisah berikut ini yang mungkin dapat dikit menyadarkan Anda. Permasalahan istri cantik atau tidak, sebenarnya terletak pada diri Anda sendir.

Ada seorang suami yang menyampaikan keluhannya pada seorang syekh. Suami itu merintih karena istrinya sudah tidak cantik dan kecantikannya selalu kalah dengan wanita lain.

Ia mengatakan: “Ketika saya kagum pada calon istriku, seakan-akan dalam pandanganku Allah tidak menciptakan wanita yang lebih cantik dari istriku.”

“Ketika saya sudah meminangnya, saya melihat banyak wanita seperti ia. Saat saya sudah menikahinya, saya melihat banyak wanita yang tambah lebih cantik darinya.

“Ketika beberapa tahun setelah menikah, saya melihat semua wanita lebih cantik dari istriku sendiri.”

Syekh itu selanjutnya menjawab: “Sekalipun kamu menikah dengan semua wanita di dunia ini, pasti anjing yang berkeliaran di jalan akan kelihatan lebih cantik dalam pandanganmu daripada mereka.”

Lelaki itu menjawab: “Kenapa syekh mengatakan demikian?”

Baca : Suami yang Sayang Istri Tentu Akan Menanyakan 4 Hal Ini Tiap Hari

Syekh menjawab : “Karena masalahnya bukan terletak pada istrimu. Tetapi masalahnya ialah ada di dirimu sendiri. Bila manusia dikasih hati yang tamak, pandangan yang menyeleweng dan kosong dari rasa malu pada Allah, tidak ada yang dapat penuhi pandangan matanya terkecuali kuburan.”

“Sekarang apa kamu inginkan kecantikan istrimu kembali seperti saat kamu pertama-tama mengenalnya? Saat dia jadi wanita paling cantik di dunia ini?”

Lelaki itu menjawab: “Iya skeh ingin sekali!”

Syekh itu menjawab: “Tundukan pandanganmu.”

Mudah-mudahan kisah di atas dapat dikit menginspirasi Anda. Cantik atau tidaknya istri Anda bergantung pada diri Anda sendiri. Bila Anda tidak dapat tundukkan pandangan dari wanita lain, pasti istri Anda akan kelihatan lebih buruk dari wanita mana saja. Tetapi jika Anda selalu tundukkan pandangan, istri Anda akan selalu kelihatan cantik seperti pertama-tama bertemu. Ia akan selalu jadi wanita paling cantik di dunia ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03