29 April 2024 - 19:07 19:07

Setelah Terjun ke Bisnis Angkutan Umum, TNG Bakal Bangun SPBU di Kota Tangerang

WartaPenaNews, Tangerang – PT Tangerang Nusantara Global (TNG) berencana akan terjun ke bisnis SPBU. Sebelumnya, BUMD Pemkot Tangerang ini menjadi operator angkutan perkotaan yang dikenal sebagai angkot si Benteng dan Bus Tayo.

Direktur Utama TNG Edi Candra mengatakan, dalam rencana bisnisnya SPBU akan melayani masyarakat kota Tangerang dan berkerjasama dengan perangkat daerah agar nantinya kendaraan dinas perangkat daerah kota Tangerang dapat mengisi BBM di SPBU yang dikelolanya.

“Tahun ini kita akan membangun dan mengoprerasikan SPBU dengan fasilitas yang memadai. Ke depan SPBU ini dapat melayani masyarakat Kota Tangerang dan kendaraan dinas perangkat daerah kota Tangerang, sehingga biaya BBM yang dikeluarkan juga akan kembali menjadi PAD kota Tangerang,” papar Edi kepada Indoposonline.id group media wartapenanews.com, Kamis (10/6/2021).

Pada kesempatan itu, Edi mengaku hambatan yang kerap dihadapi pihaknya dalam mengelola bisnis angkutan umum. Penyebabnya, masih minimnya minat masyarakat menggunakan angkutan umum.

Padahal, lanjut dia, angkutan umum yang dikelolanya sudah dilengkapi pendingin udara (AC) dan tidak berhenti disembarangan tempat. Ini dilakukan agar penumpang merasa nyaman dan aman selama menggunakan busnya.

“Ke depan, kami sedang berproses untuk pembayaran dengan mekanisme tap uang elektronik,” ujar Edi.

Dia mengakui, sebagai perusahaan daerah TNG belum mencatatkan keuntungan lantaran pada awal kegiatan usaha menggunakan anggaran yang cukup besar untuk belanja modal. Namun Edi yakin kerugian tersebut akan tertutup dengan keuntungan yang akan didapatkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Terbukti dengan berkurangnya kerugian di tahun 2020 dibandingkan tahun 2019 walaupun tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi dunia usaha,” pungkas Edi. (mul)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03