6 Februari 2023 - 10:31 10:31

Setwan Larang Wartawan Masuk Gedung DPRD DKI, Ini Alasannya

wartapenanews.com –  Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menjelaskan ihwal pelarangan awak media masuk ke Gedung DPRD DKI Jakarta usai penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu pagi (18/1/2023). Menurut Mujiyono, aturan ini diberlakukan berdasarkan perintah pihak Sekretariat Dewan (Setwan) dengan alasan keamanan.

“Iya jadi tadi saya tanya ini aturannya sampai kapan? Karena perintahnya masih sama, ya sudah. Kami enggak boleh mengizinkan mereka (wartawan) masuk. Tadi juga (pihak Setwan) ngomong ke saya, kalau saya mah baik-baik saja,” kata Mujiyono saat dihubungi awak media, Rabu.

Lebih lanjut, Politiktus Partai Demokrat ini juga mengatakan jika pihak Setwan mewanti-wanti adanya tindakan awak media yang coba memasuki lokasi penggeledahan KPK pada Selasa sore kemarin.

Dari kabar yang beredar, petugas KPK melakukan penggeledahan di lantai 3, 4, 8, dan lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta. Salah satunya ruang di Lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta yang merupakan lantai di mana ruangan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi berada.

Sedangkan tiga lantai lainnya diketahui adalah lokasi kantor Fraksi Golkar dan Fraksi PSI (4), Fraksi PDIP (8), dan ruang Komisi C (3).

“Cuma yang di jaga-jaga itu karena banyak orang takutnya ke yang lain, ke tempat-tempat yang diperiksa. Jadi mohon pengertiannya saja,” jelas dia.

Adapun perihal rapat koordinasi Komisi A dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta yang terjadwal pukul 09.00 WIB, menurut Mujiyono tetap berlangsung secara terbuka.

“Rapat terbuka, kita enggak pernah tertutup,” tegas dia.

Semula, awak media yang hendak memasuki gedung DPRD DKI melalui pintu masuk basement tak mendapat izin dari petugas kemanan atau Pamdal setempat Rabu pagi

Sekitar tiga hingga tujuh orang Pamdal berseragam menyebut bahwa pihaknya tengah berkoordinasi dengan Humas DPRD DKI untuk memberikan akses kepada awak media.

“Kami akan koordinasi dulu dengan orang atas untuk akses masuk wartawan,” kata salah seorang petugas kepada awak media

Sementara, untuk tamu yang ingin berkunjung terlebih dahulu menunjukkan identitasnya kepada petugas, dan hanya satu orang perwakilan yang diizinkan masuk ke gedung DPRD DKI.

Suasana semacam ini semula tak pernah terlihat di lingkungan kantor wakil rakyat itu.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 08:11
Pakistan Blokir Wikipedia karena Dianggap Memuat Konten Hujatan

wartapenanews.com - Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) telah memblokir Wikipedia setelah menurunkan akses ke situs web selama 48 jam karena konten yang dianggap tidak sopan dan mengarah ke bentuk hujatan. Juru

01
|
6 Februari 2023 - 07:28
BMKG: Cuaca Hari Ini di Jakarta Cerah Berawan

wartapenanews.com - BMKG kembali mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (6/2). Jakarta diprediksi cerah berawan. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta yakni di Jakarta

02
|
6 Februari 2023 - 07:02
Barcelona Hajar Sevilla, 3-0

wartapenanews.com - Barcelona mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Senin (6/2) dini hari WIB. Skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba di

03