9 Februari 2023 - 20:29 20:29

Sharp Class Kembali Sambangi SMKN 1 Blitar

wartapenanews.com –  Sejak diluncurkan pada 2012, sudah lebih dari 800 siswa berhasil lulus dari program Sharp Class. Kegiatan ini merupakan kontribusi Sharp Indonesia dalam dunia pendidikan guna meningkatkan kompentesi siswa agar siap untuk terjun ke dunia industri.

Melalui program ini, Sharp Indonesia memperkenalkan dunia profesional kepada para siswa seperti mengenai teknik dan prosedur perbaikan produk-produk elektronik berstandar internasional. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, siswa-siswi tersebut dapat bersaing di dunia kerja bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang memiliki daya serap tenaga kerja muda.

Ronald R Huwae, General Manager Customer Satisfaction Sharp Indonesia dalam kata sambutannya mengatakan, Sharp Class merupakan sebuah program pendampingan dan pelatihan yang diberikan oleh teknisi profesional dari Sharp Indonesia kepada siswa-siswi SMK. Tujuannya, mempersiapkan mereka menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan dunia industri.

“Sharp Class merupakan upaya kami dalam meningkatkan kompetensi dan juga memperkenalkan dunia kerja professional bertaraf internasional. Dalam waktu 2 bulan anak-anak ini akan diberikan pelatihan dan nantinya kami pun akan memberikan kesempatan mereka untuk bisa magang dan berkerja di titik kantor servis Sharp di seluruh Indonesia,” tutur Ronald.

Usai seremoni penandatanganan MoU di mana Sharp Indonesia diwakilkan oleh Ronald R Huwae dan SMKN 1 Blitar diwakili Sugiyadi selaku Kepala SMKN 1 Blitar, kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke kelas di mana program ini akan berjalan.

“Kami sangat senang sekali Sharp Class kembali hadir ke SMKN 1 Blitar, kami berharap kerjasama kali ini akan memberikan dampak positif bagi siswa-siswi kami dan dunia pendidikan di Blitar,” ungkap Sugiyadi.

Tidak hanya teori, Sharp Indonesia pun akan memberikan materi yang beragam sebagai pelengkap kurikulum yang telah diberikan pihak sekolah, seperti praktek langsung, pelatihan kerja di dunia profesional, sikap dan perilaku hingga kepemimpinan. Hal ini ditekankan oleh Jerry Liman selaku Kediri Branch Manager Sharp Indonesia.

“Menjadi seorang teknisi tidak hanya mampu memperbaiki sebuah produk, namun juga harus dapat menjadi ujung tombak pelayanan perusahaan, mereka harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, luwes dan cekatan dalam melayani konsumen,” tuturnya.

Kegiatan penandatangan MOU kerjasama antara PT Sharp Electronics Indonesia dan SMKN 1 Blitar ini pun turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Blitar, Solikin. “Terima kasih Sharp Indonesia telah mengunjungi Blitar dan melaksanakan program pendidikan peningkatan kompetensi siswa. Kami sangat mengapresiasi program ini semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik kami untuk berkarir di perusahaan multinasional seperti Sharp,” ucapnya. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
film
Deretan Film Semi China Terbaik
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
Patricia Gouw
Patricia Gouw Diteriaki Bencong Gara-gara Jadi MC di Puteri Indonesia 2020
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Jalan Tol Serbaraja bakal mendongkrak jalur distribusi daerah penyangga ibu kota Jakarta. (Foto: Kementerian PUPR)
Tol Anak Usaha Sinar Mas Land, Koneksikan Jakarta-Tangerang-Banten
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
9 Februari 2023 - 12:14
Puluhan Personel di Aceh Diturunkan untuk Mencari Kades Tertimbun Longsor

wartapenanews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Rabu malam mengerahkan puluhan personel ke kawasan Desa Alue Gantung, Kecamatan Beutong, mencari seorang kepala desa yang diduga

01
|
9 Februari 2023 - 11:12
Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Turki-Suriah Tembus 12.000 Jiwa

wartapenanews.com -  Jumlah korban tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Turki dan Suriah mencapai 12.000 orang setelah otoritas Turki dan Suriah memperbarui data korban gempa bermagnitudo 7,8 itu. Menurut laporan

02
|
9 Februari 2023 - 10:09
Jelang Ramadan, Harga Telur Diprediksi Merangkak Naik

wartapenanews.com -  Warga Jakarta harus bersiap akan potensi terjadinya perubahan harga telur, mendekati bulan suci Ramadan dan Lebaran 2023 (1444 H). Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan

03