29 March 2024 - 15:14 15:14

Sharp Indonesia dan Yayasan Kehati Lakukan Kolaborasi Peringati hari Keanekaragaman Hayati Sedunia

Sharp Indonesia dan Yayasan Kehati Lakukan Kolaborasi Peringati hari Keanekaragaman Hayati Sedunia

wartapenanews.com – PT Sharp Electronics Indonesia sebagai perwakilan dari korporasi sangat memahami peran penting keanekaragaman hayati bagi sebuah ekosistem yang berdampak terhadap kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

Tema peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional 2023, From Agreement to Action: Build Back Biodiversity, yaitu Dari Persetujuan ke Tindakan: Bangun Kembali Keanekaragaman Hayati, menjadi sebuah ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat dunia untuk segera mengambill tindakan dalam melakukan pelestarian keanekaragaman hayati.

Dalam rangka memperingati hari keanekaragaman hayati sedunia yang jatuh pada hari Senin (22 Mei 2023), Sharp Indonesia mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kehati bertajuk BW Capnature: Geledah Pesona Hidupan Liar Perkotaan.

BW atau Biodiversity Warrior merupakan gerakan anak muda binaan Yayasan Kehati yang bertujuan untuk mempopulerkan keanekaragaman hayati Indonesia, baik dari sisi keunikan, potensi, manfaat, dan pelestariannya.

Reihan angggta Sharp Greenerator sedang menjelaskan hasil identifikasi fauna di taman Langsat

Bertempat di Taman Langsat dan Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sharp Indonesia bersama komunitas binaannya. Sharp Greenerator, Anggota BW jaringan kampus, mahasiswa, komunitas lingkungan, serta kelompok peminat fotografi kehidupan liar, melakukan eksplorasi taman Langsat dan Taman Ayodya untuk mengenalkan kepada masyarakat perkotaan mengenai keanekaragaman hayati yang ada di lingkungan urban serta mendata dan memperbaharui informasi keanekaragaman hayati yang berada di wilayah perkotaan, dimana hasilnya nanti akan dilaporkan kepada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan Sharp merasa senang dapat terlibat dalam kegiatan ini, karena sejalan dengan visi misi perusahaan untuk dapat melakukan kontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan tidak hanya memberikan edukasi namun juga dapat memotivasi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan khususnya keanekaragaman hayati.

Pada kegiatan edukasi kali ini seluruh peserta diajak untuk mengamati serta mengidentifikasi jenis burung apa saja yang ada di daerah Taman langsat dan Taman Ayodya.

Dalam pengamatan yang dilakukan ditemukan beragam jenis burung seperti burung Bondol Jawa, Gereja, Cucak Kutilang, Elang yang sedang berimigrasi.

Para peserta dibekali perlatan pengamatan seperti teropong binocular dan kamera digital SLR untuk dapat menangkap gambar lebih jelas dari jarak jauh.

Selain menambah wawasan kami pun bersekesempatan menambah teman dari kampus-kampus lain. Senang sekali rasanya bisa berkenalan dan berkumpul bersama orang orang yang memiliki semangat yang sama.

“Semoga kedepannya kita bisa melakukan kolaborasi kembali dengan melakukan suatu tindakan positif bagi lingkungan,” ucap Raihan anggota Sharp Greenerator. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03