25 April 2024 - 20:18 20:18

Sharp Indonesia Gelar Kompetisi Menulis Rayakan Hari Jadi ke-53 Tahun

wartapenanews.com –  Hadir sejak 1970, Sharp Indonesia telah hadir lebih dari setengah abad di Nusantara. Selama itu pula Sharp telah menjadi bagian keluarga Indonesia mewarnai kehidupan lintas generasi.

Rayakan hari jadi nya yang ke 53 tahun pada tanggal 5 Maret 2023 lalu, Sharp Indonesia menyelenggarakan Writing Competition yang merupakan kompetisi menulis bagi masyarakat umum dan jurnalis sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan literasi di Indonesia.

“Kami berharap melalui kompetisi ini semakin banyak orang yang makin gemar menulis. Kompetisi ini pun menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada rekan – rekan jurnalis atas dukungan mereka selama ini,” kata Pandu Setio, PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Indonesia 53rd Anniversary Writing Competition mengambil tema
“PERAN SHARP BAGI LINGKUNGAN DAN KONSUMEN INDONESIA”. Dengan sub tema Keunggulan Inovasi dan Teknologi Sharp; Kualitas Fitur Produk Sharp Dalam Memenuhi Kebutuhan Konsumen ( Produk TV, AC, Lemari es, Mesin Cuci, Air Purifier), dan Peran Sharp Dalam Pelestarian Lingkungan di Indonesia.

Sharp Indonesia 53rd Anniversary Writing Competition’ terbuka untuk umum dan jurnalis Indonesia. Dengn syarat, tulisan yang dilombakan belum pernah atau sedang diikutsertakan dalam kompetisi lain.

“Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan. Tulisan yang dilombakan harus dipublikasikan dalam sebuah blog untuk kategori umum dan ditayangkan di media massa untuk kategori jurnalis selama periode kompetisi berlangsung. Tulisan minimal berjumlah 500 kata. Tulisan juga tidak boleh menyebutkan brand kompetitor atau menyatukan dengan bahasan lain yang sejenis,” tutur Pandu.

Lebih lanjut dikatakan, peserta wajib mengirimkan bukti berupa link blog ( umum ) dan link artikel ( jurnalis online) dan lampiran pdf ( jurnalis cetak ). Konten tulisan harus sopan, mencerminkan nilai positif (tidak mengandung unsur SARA), tidak mendiskreditkan pihak manapun, aktual dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tulisan orisinal hasil karya sendiri, bukan milik orang lain atau plagiat. Tulisan pemenang menjadi milik penyelenggara untuk digunakan dalam kegiatan publikasi,” pungkasnya. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03