29 March 2024 - 14:08 14:08

Sharp Luncurkan Air Purifier dan Air Conditioner Terbaru

WartaPenaNews, Jakarta – Sharp meluncurkan penjernih dan pendingin udara berteknologi Plasmacluster. Produk elektronik ini sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat di ruangan.

Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka saat peluncuran produk PCI dan Air Conditioner terbaru Sharp, Rabu (9/6/2021) mengatakan, kedua produk ini bisa memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami selalu berusaha menghadirkan inovasi produk yang berguna bagi masyarakat, salah satunya adalah produk yang diluncurkan hari ini,” ujar Shinji kepada awak media pada acara peluncuran.

Pada kesempatan itu, Sharp Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk Air Purifier terbaru guna melengkapi rangkaian produk yang tersedia dipasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H dengan menambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas produk sebelumnya.

Pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman.

Tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W dibekali beberapa fitur andalan seperti 6 Spot Air Detection yang mampu mendeteksi keadaaan ruangan dan secara otomatis akan bekerja menyesuaikan kondisi udara pada ruangan, dan fitur Plasmacluster Spot Mode dimana fitur ini dapat fokus memberikan sebaran ratusan ribu Ion Plasmacluster pada satu titik area ruangan

Kedua tipe terbaru memiliki muatan Plasmacluster High Density 25 ribu yang menjadikan kedua tipe ini cocok digunakan pada ruangan yang luas. Fitur lainnya adalah 10 Years Lifetime Filter dimana pengunaan filter dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Hal unik yang bisa ditemukan di Air Purifier model KI-L80Y-T adalah pre-filter dengan pembersih otomatis. “Fitur ini menjadikan penjernih udara KI-L80Y-T mampu membersihkan pre-filter secara otomatis hingga alat ini memberikan kemudahan kepada customer dalam merawat pre-filternya. Produk penjernih udara dari Sharp di desain untuk penggunaan secara terus menerus, jadi sangat hemat listrik.” jelas Yudha Eka Putra selaku PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sementara untuk tipe FP-J50Y-H didesain lebih ramping dan sophisticated sehingga dapat menghemat ruang serta mudah untuk diletakkan dimana saja. Memiliki Plasmacluster HD 7.000 , FP-J50Y diperuntukan untuk ruangan dengan luas area 40 M². Dibekali 5 Air Detection, Anti -Dust Mode dan 2 Years Warranty Filter, menjadikan tipe ini sangat cocok bagi ruang yang tidak terlalu luas namun memiliki performa yang canggih.

Mengusung teknologi AIOT, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

“Kami yakin dengan penambahan tipe baru ini, kami mampu mencapai target penjualan sebesar Rp2,5 triliunper tahun dan menaikkan market share sebesar 30 persen, untuk per kategori produk kami menargetkan penjulaan Air Purifier sebesar 120 ribu unit/year dan Air Conditioner Inverter sebesar 60 ribu unit/year”, tutur Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Produk Air Purifier akan di lempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp3,6 juta – Rp10,5 juta dan Air Conditioner dengan kisaran harga Rp7,6 juta – Rp10 juta (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03