21 June 2024 - 07:11 7:11

Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara Guna Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dapatkan Udara Sehat dan Segar

WARTAPENANEWS.COM – Kualitas udara di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir kian memprihatinkan, hal ini disebabkan karena berbagai macam faktor, diantaranya adalah; emisi kendaraan bermotor, emisi industri manufaktur hingga kegiatan rumah tangga seperti pembakaran sampah dan lainnya. Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang dapat di alami oleh seluruh lapisan masyarakat seperti batuk, nyeri tenggorokan, hidung berair, dan sesak napas. Bila tidak ditangani dengan serius, gejala – gejala tersebut dapat memberikan dampak lebih buruk seperti : sakit kepala, lemas, mual bahkan kematian.

Polusi udara yang membayangi masyarakat perkotaan tidak hanya terjadi di luar rumah, polusi udara pun dapat terjadi di dalam rumah, dimana masalah kesehatan yang ditimbulkan sama bahayanya dengan polusi udara yang terjadi di luar ruang bahkan lebih parah. “Polusi udara dalam ruang biasanya terpicu dari buruknya sistem ventilasi udara dan kebersihan tempat tinggal. Pertumbuhan jamur pada dinding, debu, asap rokok dan masakan, serta racun cat rumah hingga sampah dan kotoran hewan peliharaan merupakan beberapa penyebab terjadinya polusi udara dalam rumah yang mengintai kesehatan seluruh anggota keluarga”, ucap Yudha Eka Putra, HA Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kualitas udara di lingkungan sekitar dan rumah, Sharp Indonesia menggelar kampanye #1langkahSehatkanUdara. Kampanye ini diselenggarakan sebagai bukti nyata kepedulian Sharp Indonesia terhadap kesehatan konsumen setianya dan seruan untuk mengajak konsumen setianya melakukan aksi nyata. Kampanye yang dijalankan secara online to offline ini mengajak masyarakat untuk melakukan hal positif guna mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kelalaian manusia.

Kampanye ini pun sekaligus dilakukan guna meningkatkan kesadaran konsumen akan teknologi yang hanya dimiiki oleh Sharp yaitu teknologi Plasmacluster. Dimana teknologi ini merupakan teknologi penjernih udara yang telah dipatenkan oleh Sharp dan dikembangkan sejak tahun 2000 silam. Beragam penelitian telah dilakukan oleh Sharp bersama 35 institusi dan lembaga penelitian di seluruh dunia guna membuktikan keefektifannya dalam melumpuhkan microba dan virus pembawa wabah seperti SARS, Polio, Flu burung, Covid-19 dan masih banyak lagi. Teknologi Plasmacluster ini dibenamkan pada produk penjernih udara,  AC dan beberapa kategori produk Sharp lainnya.

Digelar sebagai salah satu agenda perayaan hari jadi Sharp Corporation yang ke – 111 tahun, kampanye #1langkahSehatkanUdara ini juga akan hadir menjumpai konsumen setianya dalam kegiatan offline ‘Sharp Plasmacluster Experience’ yang akan dilaksanakan roadshow office to office dan Car Free Day. Gelaran pertama ‘Sharp Plasmacluster Experience’ akan berlangsung mulai tanggal 20 – 22 September 2023 bertempat Telkom Landmark Tower di Jl. Jend Gatot Subroto Kav 52. Jakarta. “Dalam kegiatan ini Sharp memberikan edukasi mengenai bahaya polusi udara serta cara menanganinya dan memberikan pengalaman secara langsung dengan menghadirkan experience room berupa ruangan yang dilengkapi dengan produk Air Purifier agar para pengunjung dapat merasakan perbedaan udara di luar dan dalam experience room”, ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Pengunjung yang ingin merasakan udara segar dan sehat dapat mengikuti ketentuan sebagai berikut :

• Mengisi data diri dengan scan QR code yang tersedia
• Membuat konten di seputar booth Sharp Plasmacluster Experience
• Mengunggah foto / video di feed di instagram yang menceritakan pengalaman pengunjung saat mengunjungi booth Sharp Plasmacluster Experience
• Menyebutkan akun @SharpIndonesia dan tagar #1LangkahSehatkanUdara

Kegiatan ini pun dapat diikuti secara online bagi para pengikut akun Sharp Indonesia di Instagram dengan menuliskan aksi mereka dalam menjaga udara sehat. Sharp akan memberikan hadiah e-wallet @500.000 untuk 5 cerita terbaik. Periode berlangsung dari tanggal 20-27 September 2023 dan Pengumuman pemenang pada 29 September 2023 melalui akun IG @SharpIndonesia.

Tidak hanya itu, Sharp juga memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin membeli produk Air Purifier dan AC Sharp berupa cashback hingga 200 ribu rupiah, cicilian 0% dan berhak untuk mengikuti program Sharptakuler*. Booth Sharp Plasmacluster Experience pun akan hadir tanggal 24 September 2023 di area CFD Taman Budaya, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta. Sharp akan menggelar kegiatan talkshow, zumba, hiburan eco –percussion, bagi-bagi tanaman hijau hingga aksi grebek kantong plastik di area seputaran bundaran HI. Sharp tidak pernah berhenti untuk berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan, baik dengan menjaga fasilitas dan aktifitas produksi hingga meluncurkan produk-produk berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur eco-friendly. ”Sharp akan terus melakukan inovasi menciptakan produk-produk ramah lingkungan yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan bumi yang lestari”, tutup Teraoka.  (Azk)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 05:13
Nabire Papua Diguncang Gempa Berkekuatan 3,7 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM –  Gempa dengan magnitudo (M) 3,7 mengguncang Nabire, Papua, Jumat (21/6/2024). "Gempa Mag:3.7, 21-Jun-2024 04:17:39WIB, Lok:3.21LS, 135.76BT (33 km TimurLaut NABIRE-PAPUA)," tulis petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

01
|
21 June 2024 - 04:34
Gunung Lewotobi Laki-laki 2 Kali Meletus, Warga Diimbau Waspada

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Lewotobi Laki-laki mengalami erupsi sebanyak dua kali pada dini hari ini, Jumat (21/6/2024), pukul 01.02 WITA dan 02.12 WITA. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan

02
|
21 June 2024 - 04:12
Pluit Penjaringan Jakarta Utara Digenangi Banjir Rob

WARTAPENANEWS.COM – Banjir pesisir atau rob kembali genangi Jalan Ujung Dermaga, Pluit Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (20/6/2024) malam Dari video yang beredar bahwa ketinggian air akibat banjir rob ini

03