27 April 2024 - 21:18 21:18

Shin Tae Yong Diminta Datang ke Indonesia Awal Juli

WartaPenaNews, Jakarta – Keberadaan Manajer Timnas Indonesia Shin Tae Yong di Indonesia sudah sangat dibutuhkan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pelatih asal Korea Selatan itu sudah berada di Jakarta pada pekan pertama Juli 2020.

Nantinya, Shin Tae Yong harus segera mendampingi latihan timnas senior dan U-19 yang akan berlaga dalam turnamen internasional mulai Oktober 2020.

Yang pertama, Garuda akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di antaranya menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, kemudian terbang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Meski sudah tidak punya peluang lolos ke putaran ketiga, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA. Sedangkan timnas U-19 akan mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Timnas U-19 diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Untuk itu, kami berharap Shin dapat kembali pada bulan Juli. Saya meminta di minggu awal,” kata Iriawan di Jakarta, Minggu malam tadi.

Menurut dia, Shin Tae-yong akan ke Indonesia setelah menuntaskan penyusunan peta jalan terkini tim nasional di masa pandemi COVID-19. Dia diharapkan juga telah menuntaskan penyusunan daftar pemain untuk pemusatan latihan (TC).

Di Indonesia, Shin diharapkan segera bisa bertatap muka dengan pengurus PSSI dan segera melatih timnas senior serta timnas U-19. “Persiapan tim nasional sudah menunggu kedatangan Shin Tae-yong,” kata Iriawan.

Shin dan empat koleganya dalam staf pelatih timnas Indonesia yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun berada di Korea Selatan sejak April lalu. (wsa)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03