19 April 2024 - 23:54 23:54

ShopeePay Tumbuh Paling Pesat dan Menjadi Fitur Layanan E-Money Nomor 1 di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, secara resmi diluncurkan dan menegaskan posisinya sebagai fitur e-money nomor 1 dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Hingga saat ini, Indonesia masih memiliki potensi yang besar dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi digital dengan 76% transaksi masih dilakukan secara tunai. Oleh karena itu, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini semakin mengakselerasi layanan digital seperti e-commerce dan pembayaran digital karena mengedepankan fitur contactless yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia. Melihat hal tersebut, ShopeePay berhasil mencatatkan pertumbuhan paling pesat meski di tengah kondisi pandemi. Hal ini didukung oleh data dari riset YouGov tentang jasa keuangan di mana ShopeePay masuk sebagai fitur layanan uang elektronik dengan pertumbuhan yang paling pesat sejak Maret 2020.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment, yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini. Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.”

Posisi ShopeePay sebagai fitur layanan e-money nomor 1 dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia, didukung oleh kerjasama strategis melalui berbagai program dan fitur inovatif yang dikembangkan, dengan pencapaian sebagai berikut:

ShopeePay mencatat pertumbuhan transaksi offline 6x lipat dalam beberapa bulan terakhir, sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS.

ShopeePay hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil, dengan transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir.

ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online dan donasi.

Fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5x lipat dalam beberapa bulan terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.

45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay, menandakan akselerasi pertumbuhan pembayaran digital seiring dengan pertumbuhan e-commerce.

Tata Martadinata, Head of Product Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) menyampaikan, “Selamat saya ucapkan dan apresiasikan kepada ShopeePay atas peluncurannya hari ini dengan komitmen yang sejalan dengan ASPI untuk menuju Indonesia Cashless Society yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk kebutuhan transaksi digital mereka. Kami berharap ShopeePay dapat senantiasa menghadirkan berbagai inisiatif dan program inovatif yang dikembangkan bersama Bank Indonesia dan ASPI, serta menjadi kontributor yang efektif secara signifikan dalam pengakselerasian ekonomi digital.”

Berkomitmen untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam bertransaksi non-tunai secara aman, efektif, dan efisien, ShopeePay menghadirkan berbagai program inovatif untuk masyarakat, salah satunya melalui kampanye Semua Rp1 yang berlangsung selama empat minggu dari tanggal 18 Agustus – 9 September 2020.

Program ini merupakan kampanye terbesar ShopeePay sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia untuk membangkitkan semangat positif dan meningkatkan antusiasme masyarakat di era new normal ini. Menghadirkan jutaan voucher potongan harga yang disediakan untuk seluruh masyarakat yang diharapkan dapat mendorong penetrasi adopsi transaksi digital.

Program ini tersedia di fitur Deals Sekitarmu yang terintegrasi di aplikasi Shopee, fitur inovasi O2O (online-to-offline) ShopeePay yang memungkinkan para pengguna untuk mengakses voucher diskon dan cashback yang sesuai lokasi terdekat para pengguna.

Menggandeng brand-brand ternama seperti McDonald’s, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan berbagai merchant lainnya.

Kampanye Semua Rp1 mengusung empat tema menarik setiap minggunya, yakni: MAKAN, JAJAN, BELANJA, dan SEMUA.

Yanti Lawidjaja, IT & Finance Director McDonald’s Indonesia mengatakan, “McDonald’s Indonesia sudah menjadi salah satu merchant ShopeePay sejak April 2020 dan kami senang sekali atas kerjasama yang sudah terjalin hingga sekarang. Kami sangat mengapresiasi komitmen yang sejalan di antara kedua belah pihak untuk bersama-sama mendorong penerapan transaksi secara non-tunai di restoran kami, khususnya melalui kampanye Semua Rp1 ini. Kami berharap kampanye ini akan semakin meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menikmati produk dan layanan kami secara aman dan efektif. Menyikapi keadaan saat ini, salah satu bentuk upaya dalam mengantisipasi ramainya pengunjung, kami menyarankan konsumen untuk dapat memanfaatkan fasilitas Drive-Thru. Selain itu, kami juga memastikan protokol kesehatan yang ketat di dalam restoran yang sesuai dengan regulasi pemerintah.”

Peluncuran ShopeePay secara resmi di Indonesia yang didampingi oleh kampanye Semua Rp1, merupakan langkah awal penting dalam perjalanan ShopeePay sebagai layanan uang elektronik nomor satu dalam membangun ekosistem pembayaran digital yang kuat di Indonesia kedepannya.(cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03