28 March 2024 - 21:38 21:38

Siap-siap, Produk Nike Akan Sulit Ditemukan di Toko Sepatu

WartaPenaNews, Jakarta – Bagi para penggemar sepatu merek Nike, siap-siap akan menemukan kesulitan ketika mencari atau membelinya di gerai distributor atau pengecer. Perusahaan merek perlengkapan olahraga ternama itu memang sengaja melakukan strategi tersebut.

Melansir CNN, dari CNNIndonesia.com, Kamis (25/3), Nike ingin pelanggan membeli lebih banyak sepatu, pakaian, dan perlengkapan olahraga lainnya di gerai resmi Nike, Nike.com, aplikasi, dan grup distributor yang lebih terbatas seperti Dick’s Sporting Goods (DKS) dan Foot Locker (FL).

Beberapa tahun terakhir ini, Nike telah memangkas jumlah pengecer yang menjual barang-barangnya. Secara perlahan, Nike bergeser untuk tumbuh secara langsung lewat saluran penjualannya sendiri, terutama secara online. Perusahaan juga mengakhiri kemitraan penjualan di Amazon pada 2019 lalu.

Keputusan itu tentunya mempengaruhi pengecer besar dan kecil. Pola penjualan itu merupakan perubahan dari strategi pemasaran pada dekade awal kelahiran Nike.

Padahal, distributor sepatu kecil merupakan kunci menumbuhkan popularitas Nike di masa-masa awal berdirinya perusahaan. Ketika itu, orang justru mengetahui rilis sepatu baru Nike setelah mengunjungi gerai lokal.

Namun, perusahaan asal Oregon, AS itu mengatakan mampu menghasilkan keuntungan lebih dari dua kali lipat lewat penjualan melalui situs website dan toko resminya daripada melalui mitra.

Selain itu, Nike juga dapat mengontrol pengalaman belanja karena produknya dikirim langsung ke konsumen. Nike ingin memastikan barang dagangannya dipamerkan kepada pelanggan dengan cara yang menarik dan mencegah diskon produk terlalu banyak.

Pada September lalu, Ed Shaen, seorang pemilik toko sepatu atletik di Bellmawr, New Jersey bernama Sneakin ‘In mengaku telah menerima surat dari Nike. Ia mengatakan Nike menyampaikan bahwa akunnya akan ditutup setelah 37 tahun bermitra. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03