19 April 2024 - 21:54 21:54

Sidang Lanjutan Brigjen Hendra-Kombes Agus, Ketua RT hingga Anggota Propam Dihadirkan sebagai Saksi

wartapenanews.com – Terdakwa perkara merintangi penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J, Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kombes Pol Agus Nurpatria akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis hari ini (10/11/2022).

Menurut Kuasa Hukum Hendra dan Agus, Ragahdo Yosodiningrat, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bakal menghadirkan empat saksi yang berasal dari Ketua RT Seno Soekarto, dua anggota Propam, dan pekerja harian lepas.

“Info dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) ada empat saksi yang dihadirkan Seno, Ariyanto, Radite Hernawa dan Agus,” kata Ragahdo.

Terungkap, keempat saksi yang akan dihadirkan dalam sidang lanjutan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria yaitu Seno Sukarto (Ketua RT), Ariyanto (Plh Divisi Propam Polri), Radite Hernawa (Anggota Divisi Propam Polri), dan Agus (Anggota Divisi Propam Polri).

Diketahui, Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria didakwa karena telah melakukan obstruction of justice atau merintangi penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J. Selain Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, ada lima tersangka lain yang ditetapkan Tim Khusus Polri terkait merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir J yaitu Ferdy Sambo, AKP Irfan Widyanto, AKBP Arif Rahman, Kompol Baiquni Wibowo dan Kompol Chuck Putranto.

Mereka dijerat Pasal 49 juncto Pasal 33 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03