Sidang Lanjutan Suami Nindy akan Digelar 3 Juni

oleh -
Nindy Ayunda dan Askara Harsono.

WartaPenaNews, Jakarta – Sidang kasus penyalahgunaan dan kepemilikan senjata api dan narkotika dengan terdakwa Askara Parasady Harsono di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kembali ditunda, Kamis 29 April 2021.

Sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi atas Kasus tersebut terpaksa diundur di lain waktu lantaran Ketua Majelis Hakim yang memimpin sidang tersebut tidak bisa hadir, sidang kemudian ditunda hingga Senin 3 Juni 2021 mendatang.

Penundaan persidangan agenda pemeriksaan saksi dari kasus tersebut dibenarkan oleh kausa hukum, Askara, Herman D Merukh.

“Hari ini harusnya agendanya pemeriksaan lanjutan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut unum. Namun, karena majelis hakim menangani perkara ini sedang tidak ada di tempat, informasinya ditunda ke Senin, minggu depan,” ujar Hervan dikonfirmasi, Kamis 29 April 2021.

BACA JUGA:   Seleb TikTok Juy Putri Diperiksa Polisi karena Gelar Pesta Ultah saat PPKM

Hervan menjelaskan, penundaan sidang tersebut sangat merugikan kliennya. Pasalnya, Askara Harsono jadi semakin lama mendekam dalam tahanan hingga 3 Juni mendatang.

“Ya memang tentu merugikan dari sisi penasihat hukum karena kita butuh kepastian hukum sesegera mungkin,” ujarnya.

Meski merugikan, di sisi lain penundaan sidang Askara membuat pihak kuasa hukum bisa mengumpulkan lebih banyak bukti untuk meringankan hukuman kliennya.

“Dengan adanya tambahan waktu kita punya kesempatan bukti atau menghadirkan saksi nantinya jika diperlukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam persidangan sebelumnya Askara melalui Hervan menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan JPU.

BACA JUGA:   Putri Oki Setiana Dewi Dilarikan ke UGD

Askara didakwa atas Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu, Askara juga didakwa dengan Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.