2 Februari 2023 - 19:04 19:04
728x90

Sidang Putri Candrawathi Menanti Putusan Sela pada Rabu Pekan Depan

wartapenanews.com – Sidang perkara pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan terdakwa Putri Candrawathi ditunda hingga Rabu (26/10/2022) dengan agenda putusan sela, setelah penuntut umum membacakan tanggapan atas eksepsi kuasa hukum terdakwa dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Kamis (20/10/2022).

“Kami tunda sidang untuk putusan sela yang direncanakan pada Rabu mendatang,” kata ketua majelis hakim Wahyu Imam Santoso, dalam persidangan.

Dalam tanggapannya atas eksepsi kuasa hukum terdakwa, penuntut umum meminta majelis menolak seluruh eksepsi yang diajukan Putri Candrawathi karena dakwaan yang dibacakan pada sidang Senin (17/10/2022) lalu telah memenuhi unsur formil dan materil. Jaksa menilai penasihat hukum tak memahami uraian dalam dakwaan, sehingga jaksa meminta hakim untuk mengesampingkan eksepsi yang diajukan Putri Candrawathi.

“Jelas terlihat penasihat hukum terdakwa Putri Candrawathi tak memahami uraian yang dituangkan dakwaan jaksa penuntut umum. Maka patut kiranya eksepsi yang diajukan penasihat hukum terdakwa Putri Candrawathi untuk dikesampingkan,” ujarnya.

Di sisi lain, jaksa tak ingin menanggapi nota keberatan atau eksepsi terdakwa Putri Candrawathi yang memuat pokok perkara, sebab jaksa hanya akan membeberkan argumentasi hukum dalam sidang pembuktian nanti. “Bahwa terhadap eksepsi yang dikemukakan penasihat hukum yang merupakan materi pokok perkara kami tidak akan menanggapi pokok perkara dan akan menyampaikan pada sidang pembuktian,” pungkasnya.

Selain itu, JPU juga meminta sidang perkara yang mengadili Putri Candrawathi tetap dilanjutkan sesuai dengan pemeriksaan saksi-saksi. Jaksa turut meminta majelis hakim menahan Putri Candrawathi di Rutan Salemba cabang Kejagung.

“Berdasarkan hal tersebut, jaksa penuntut umum memohon kepada Majelis hakim untuk menolak seluruh eksepsi yang dibacakan penasihat hukum terdakwa Putri Candrawathi,” kata jaksa. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03