29 March 2024 - 20:08 20:08

Sinar Mas Land Hadirkan Cimory Dairyland di BSD City sebagai Tempat Rekreasi dan Edukasi bagi Keluarga

Sinar Mas Land Hadirkan Cimory Dairyland di BSD City sebagai Tempat Rekreasi dan Edukasi bagi Keluarga

WartaPenaNews, Jakarta  – Managing Director Business Development – Sinar Mas Land, Alim Gunadi dan Direktur Cimory Group, Wenzel Sutantio menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (22/4/2021) untuk pengembangan Cimory Dairyland di BSD City. Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Cimory Group untuk menghadirkan taman bermain dan edukasi berupa peternakan di BSD City. Dengan luas tanah sekitar 3,5 hektare, Cimory Dairyland yang mengusung Farm Leisure Park in the City memiliki konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table). Edukasi tersebut termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” ujar Alim Gunadi dari Sinar Mas Land. Di Cimory Dairyland, para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi, dan berkebun.

Fase desain Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang. Cimory Dairyland ditargetkan untuk mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun. Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi.

Wenzel Sutantio dari Cimory Group menyambut gembira kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land. “Kita tahu reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional terpercaya dengan salah satu proyeknya kota mandiri BSD City yang kini menjadi pilihan tempat tinggal banyak masyarakat. Jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Karena itu, kami tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City,” tutur Wenzel.

Menurutnya, Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak. Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt. Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik.

Jenis-jenis hewan yang akan dapat dilihat beragam mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal, seperti sapi perah, domba, rusa, keledai, kelinci, marmot, berang-berang, monyet, dan unta dari kelompok mamalia. Ada pula unggas yang menampilkan aneka burung, bebek, burung merak, ayam, emu, dan burung unta. Dari reptil akan ada berbagai macam kura-kura, iguana, ular, buaya, dan biawak. Hewan lain juga dapat disaksikan pengunjung seperti ikan, bayi hewan, dan binatang impor.

Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang didirikan pada tahun 2006 dan awalnya merupakan pabrik pengolahan susu yang bekerja sama dengan peternak sapi perah setempat. Cimory kemudian berkembang menjadi industri yang memproduksi yogurt drink, yogurt set, susu UHT, coklat, sosis, produk turunan daging, dan lain-lain. Cimory juga melebarkan sayapnya ke industri pariwisata hingga kini dikenal sebagai salah satu pengelola taman wisata terbesar di Indonesia melalui beberapa destinasi wisata seperti Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Cimory on The Valley, Cimory Dairyland Puncak, Cimory Dairyland Prigen, Bavarian Haus, serta Indotofu Haus. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03