29 March 2024 - 20:48 20:48

Singkirkan Dortmund, Chelsea Melaju ke Perempat Final Liga Champions

wartapenanews.com – Chelsea melaju ke perempat final setelah mampu mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling dan Kai Havertz. The Blues berhasil membalikkan keadaan dengan agregat 2-1 setelah menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan leg pertama di markas Dortmund pekan lalu.

Keharusan untuk meraih kemenangan dengan margin dua gol membuat Chelsea langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka pun sudah menciptakan peluang saat laga belum genap dua menit.

Raheem Sterling berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dortmund, tetapi dia tidak langsung melepaskan tendangan yang membuat peluangnya terbuang sia-sia.

Kalah agregat membawa Chelsea tampil agresif, meski Dortmund lebih banyak menguasai bola.

Tim tamu hampir mencetak gol pada menit ke-17. Eksekusi tendangan Marco Reus ke arah gawang yang dijaga oleh Kepa Arrizabalaga masih bisa ditepis oleh sang kiper.

Chelsea membalas pada menit ke-28. Kai Havertz menyambar bola liar di kotak penalti, tetapi belum membuahkan gol karena membentur tiang gawang.

Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-38 lewat Havertz. Namun, gol tersebut dianulir karena Sterling dalam sudah berada dalam posisi offside saat melepaskan tembakan, yang kemudian ditepis kiper sebelum disambar Havertz.

Tim tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-43. Ben Chilwell melepaskan umpan silang datar ke kotak penalti, Sterling gagal melepaskan tembakan di sentuhan pertama.

Namun, bola masih dikontrol Sterling sebelum melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Alexander Meyer. Skor 1-0 Chelsea memimpin sampai turun minum.

Selepas jeda, Chelsea memiliki kesempatan besar untuk menggandakan keunggulan mereka setelah mendapatkan hadiah penalti karena umpan silang Chilwell mengenai tangan Marius Wolf.

Maju sebagai algojo, Havertz gagal mencetak gol setelah bola tembakannya mengenai tiang. Beruntung, tendangan penalti itu harus diulang karena ada pemain lain yang sudah masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Di percobaan yang keduanya, penyerang Jerman tersebut sukses mengeksekusi penalti dengan baik dan membawa Chelsea unggul 2-0 di menit ke-53.

Dortmund mencoba untuk mengejar ketertinggalan lewat tendangan Jude Bellingham di luar kotak penalti pada menit ke-58. Sayangnya sepakannya itu masih melenceng jauh dari gawang.

Kepa berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-64 setelah dia menepis sepakan keras dari Mariu Wolf.

Chelsea sempat kembali mencetak gol pada menit ke-75. Sterling memberikan umpan terobosan ke Conor Gallagher yang tinggal berhadapan dengan Meyer dan sukses menaklukkan kiper tersebut.

Namun, gol itu dianulir karena Sterling dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan ke Gallagher.

Dortmund berusaha keras untuk menyamai agregat, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Chelsea pun menang 2-0 dan melaju ke babak perempat final dengan agregat 2-1. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03