24 April 2024 - 00:42 0:42

SML Mencari Juara 2019 Disambut Antusias Ratusan Peserta

Jakarta, WartaPenaNews.com – Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang, Serpong Utara, Tangerang Selatan menjadi lokasi terakhir di acara penutup dari rangkaian enam sekolah yang menggelar seleksi “Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019”.

Dalam acara roadshow ini terjaring 100 murid dari enam sekolah yang ikut dalam seleksi akhir di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di daerah Jelupang, Bumi Serpong Damai (BSD) pada, 16 November mendatang.

Jumlah tersebut akan ditambah dari pendaftaran mandiri yang sudah disebar di sekolah-sekolah yang tak sempat dikunjungi roadshow SML Mencari Juara 2019.

Adapun nantinya peserta yang lolos akan dipilih 10 pemain muda berbakat untuk dilatih oleh Candra Wijaya sekaligus mendapat beasiswa dari Sinar Mas Land selama satu tahun.

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan merasa bersyukur atas sambutan dari para guru, kepala sekolah, murid hingga masyarakat setempat sangat baik dan responnya positif.

“Hasil dari seleksi enam sekolah ini sudah ada 100 murid dan diharapkan bisa bertambah dengan pendaftaran di sekolah-sekolah yang lain. Harapannya bisa mencapai 300 orang yang akan ikut seleksi untuk mendapatkan 10 pemain berbakat yang bakal dilatih Candra Wijaya,” ujar Panji Himawan.

Panji menambahkan, dirinya berharap ajang ini akan bergulir terus tahun depan secara kontinyu, mengingat untuk menelurkan seorang pemain bulutangkis masa depan membutuhkan proses 3-5 tahun.

“Pastinya kegiatan ini akan kami evaluasi lagi untuk keberlangsungan program yang ada. Karena kami sadar, pembinaan itu butuh proses yang panjang. Harapannya, yang pertama dari kegiatan ini akan muncul pemain bulutangkis muda yang nantinya bisa berprestasi internasional dan yang kedua diharapkan pula pemain tersebut adalah atlet lokal BSD dan sekitarnya,” imbuh Panji.

Hal yang sama diungkapkan juara dunia 1997 Candra Wijaya yang memberikan apresiasi positif pada penyelenggaraan SML Mencari Juara 2019 ini. Dirinya mengaku puas dan bangga atas antusias serta kegigihan para peserta untuk ikut dalam seleksi.

Candra mengatakan, banyak aspek yang bisa digali dari potensi anak yang terseleksi. “Saya berikan apresiasi buat anak-anal yang mencoba ikut seleksi. Dengan segala keterbatasan yang ada, akhirnya bisa terpilih pemain-pemain muda yang diharapkan berpotensi menjadi pemain bulutangkis masa depan.

Masih banyak hal yang bisa digali dari potensi mereka, bukan hanya teknik bermain tetapi juga postur tubuh, asupan gizi dan makanan hingga mental. Ini yang nantinya akan saya dan teman-teman dari pelatih klub Daihatsu Candra Wijaya yang akan melatihnya,” ujar Candra.

Lebih jauh peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 ini menambahkan, untuk mencari pemain berbakat perlu proses yang panjang. Akan banyak menemui banyak kendala mulai dari motivasi sangat anak, mental, semangat hingga keinginan orang tua yang pada akhirnya menentukan bertahan atau tidaknya dalam pelatihan nanti.

Untuk itu, dirinya berharap agar kegiatan ini bisa bergulir secara berkesinambungan untuk mengisi apabila ada pemain yang mundur atau menambah jumlah pemain yang terseleksi untuk dilatih.

“Pembinaan pemain muda berpotensi perlu proses dan waktu. Untuk itu saya berharap kegiatan ini bisa berjalan terus agar semakin banyak pemain muda yang bisa diharapkan berprestasi maksimal di kemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Lengkong Gudang, Dra. Saadah mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterimakasih kepada Sinar Mas Land serta Candra Wijaya menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai salah satu lokasi roadshow.

Pasalnya, tidak semua sekolah di kawasan BSD ini bisa didatangi SML Mencari Juara 2019. Dia berharap agar dari para siswa yang terpilih bisa menjadi pemain bulutangkis kelas dunia dan mengikuti jejak prestasi Candra. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03