20 April 2024 - 17:38 17:38

Soal Ganjil Genap, Polisi Akan Beri Keputusan pada 12-13 Juni

ganjil genap

WartaPenaNews, Jakarta  – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyebutkan, kepolisian akan melakukan evaluasi pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap, untuk diterapkan atau tidak pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

“Kami pastikan untuk waktu sekitar tanggal 12 atau 13 nanti akan ada keputusan apa nanti ganjil-genap bisa diberlakukan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 5 Juni 2020.

Sebelum keputusan tersebut diambil, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kini tengah melakukan evaluasi dan analisa apakah kebijakan ganjil genap harus segera diterapkan lagi di Jakarta atau tidak.

Evaluasi ini dilakukan selama tujuh hari ke depan, mulai hari ini. Evaluasi melibatkan pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. “Mudah-mudahan hari keenam sudah ada keputusan apakah nanti akan ada pembukaan ganjil genap kembali,” katanya.

Sejak hari ini, pencabutan sementara ganjil genap kembali dilakukan. Polisi akan melihat situasi dan kondisi saat kebijakan ganjil genap kembali dicabut, namun dalam kondisi PSBB transisi.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memperpanjang pencabutan sementara kebijakan ganjil-genap di Ibu Kota. Pencabutan sementara kebijakan ganjil genap di Ibu Kota buntut pandemi corona atau Covid-19. Pencabutan sementara ganjil genap dilakukan sejak 29 Maret 2020 hingga 4 Juni 2020.

Perpanjangan pencabutan ganjil genap ini dilakukan mulai 5 Juni 2020 hingga sepekan ke depan. Untuk itu, hari ini sampai sepekan ke depan kendaraan roda empat yang memiliki nomor polisi ganjil maupun genap masih bisa lalu lalang di Ibu Kota secara bersamaan tanpa akan ditindak polisi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03