25 April 2024 - 03:56 3:56

Soal Isu Penjegalan Anies oleh Pemerintah, Ini Kata Mahfud

wartapenanews.com –  Mahfud MD menanggapi munculnya isu soal penjegalan salah satu paslon dalam kontestasi politik Pemilu Presiden 2024. Calon yang dimaksud adalah Anies Baswedan yang saat ini maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) yang didukung NasDem, PKS dan Demokrat.

Mahfud menilai, munculnya isu tersebut merupakan bagian dari kontestasi politik.

“Ini bagian dari perlombaan atau kontestasi politik yang mengatakan ini dijegal mungkin biar pendukungnya muncul atau biar yang milih sedikit? Kenapa dijegal? karena, tidak ada. Kalau pemerintah tidak menjegal,” kata Mahfud di Ende, Kamis (1/6).

“Mungkin dari tulisan-tulisan dan pernyataan dari Denny Indrayana. Tidak ada, tidak ada yang akan menjegal,” sambung dia.

Justru, kata Mahfud, dia memberikan pesan agar koalisi pendukung Anies bisa kompak. Sehingga, tidak dijegal oleh pendukungnya sendiri.

“Malah saya katakan kepada dia, kamu harus usahakan dalam berbagai forum agar koalisi yang mendukung Anies itu kompak, agar Anies dapat tiket, tidak dijegal oleh internalnya sendiri,” kata dia.

“Kalau pemerintah tidak, kan kita lindungi hak-haknya tidak ada penjegalan,” sambungnya.

Isu penjegalan ini memang tengah ramai diperbincangkan. Bahkan, hingga membuat Ketum NasDem, Surya Paloh, mengumpulkan pimpinan parpol mitra Koalisi Perubahan yakni PKS dan Demokrat di pulau milik Paloh di Kepulauan Seribu pada Jumat (26/5) lalu.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkap, salah satu hal krusial yang dibicarakan yakni dugaan penjegalan bacapres Anies Baswedan.

“Isi pembicaraan di Pulau Kaliage, adanya indikasi upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar,” ujar Riefky kepada wartawan, Rabu (31/5).

“Dengan cara dan sumber daya apa pun termasuk ‘mengganggu’ 3 partai politik pendukungnya,” sambungnya.

Dari pembahasan tersebut, Riefky menerangkan ketiga partai masih sepakat dan solid mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres di 2024. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03