29 April 2024 - 09:26 9:26

Soal Pesta Ultah yang Dihadiri Raffi, Polisi: Tak Ada Undangan, Tamu Datang Sendiri

WartaPenaNews, Jakarta – Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait acara pesta ulang tahun mewah yang dihadiri selebritas Raffi Ahmad. Polisi menyebut, 18 tamu yang hadir di acara itu tidak ada yang diundang pihak tuan rumah, mereka datang sendiri ke acara tersebut.

“Betul malam itu ada acara ada 18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang, tapi datang sendiri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri menegaskan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi,  mereka hadir ke acara ultah keluarga jetset itu karena merasa sebagai teman dekat pemilik rumah.

“Kita sudah klarifikasi beberapa saksi-saksi termasuk yang datang di situ. Memang betul mereka tidak diundang, tapi datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuman 18 orang,” tegasnya.

Yusri mengatakan, acara tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan di lokasi yang cukup luas. “Itu di rumahnya memang rumahnya ada seperti lapangan basket yang besar sekali, tapi cuman ada 18 orang itu saja,” ujarnya.

Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang diberikan vaksinasi COVID-19 perdana di Istana Negara bareng Presiden Joko Widodo. Setelah menerima vaksin, Raffi diketahui ikut dalam sebuah pesta mewah di sebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Pesta itu pun kemudian disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Dari foto yang beredar, mereka tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

Terkait kasus ini, Raffi Ahmad sudah menyampaikan permintaan maafnya. Polda Metro Jaya sendiri menyebut kasus itu tidak memenuhi unsur Pasal 93 UU No 6/2018 tentang Kekarantina Kesehatan lantaran acara itu menjalankan protokol kesehatan dan hanya diisi oleh 18 orang tanpa ada undangan. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03