28 Januari 2023 - 08:24 8:24
728x90

Solskjaer Sukses Bikin Pogba Makin Berkilau

WartaPenaNews, Jakarta – Manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah membawa kejayaan di Old Trafford. Tidak hanya menghadirkan sembilan kemenangan berturut-turut dan tak terkalahkan sejak ditangani manajer asal Norwegia itu, Solskjaer mampu mengangkat potensi pemain yang terpendam selama ini.

Salah satu pemain yang dimaksud adalah Paul Pogba, yang kini tercatat sebagai top skorer Setan Merah musim ini, meski menempati posisi sebagai gelandang.

Sampai paruh musim ini, pemain asal Prancis itu telah mencetak 11 gol dan 9 assist, lebih produktif dari Anthony Martial (10 gol, 1 assist) dan Marcus Rashford (10 gol, 6 assist) yang sama-sama menempati posisi pemain depan.

Kemajuan eks pemain Juventus itu tak terlepas dari kepercayaan Solskjaer kepada sang pemain. Kini pemain sang pemain tercatat sebagai pemain paling berpengaruh di klub terkaya nomor dua dunia tersebut.

Semenjak ditangani Solskjaer, pemain berbadan tinggi besar itu juga jauh lebih produktif dari beberapa pemain top di Eropa lainnya. Sebut saja Son Heung-min dari Hotspur (10 gol), Duvan Zapata dari Atalanta (9 gol), Cavani dan Mbappe dari PSG (9 dan 10 gol) dan beberapa pemain lainnya.

Menurut Solskjaer, pemain berusia 26 tahun itu, memiliki begitu banyak potensi yang bisa digali, dan masih terus berkembang sebagai pesepakbola.

“Ia adalah tipe pemain yang selalu menegakan kepalanya, dan tahu di mana harus menempatkan diri (di lpaangan),” kata Solskjaer seperti dikutip BBC.

“Dia adalah gelandang hebat dan masih terus berkembang. Sehabis laga, dia mempelajari performanya sendiri, dan melihat apakah ada cara untuk bisa meningkatkan lebih tinggi lagi,” tambah manajer 46 tahun itu.

Di bawah Mourinho, Pogba hanya mampu mencetak tiga gol, dan kesulitan untuk menemukan kembali permainan hebatnya, yang ia tunjukan kala membela Prancis di Piala Dunia Rusia lalu. Di bawah Solskjaer, pemain bernomor punggung 6 itu menjadi bertranformasi menjadi salah satu yang terbaik di Eropa saat ini.

“Kami telah mengangkat belenggu itu darinya, dan memberikan lebih banyak kebebasan,” terangnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03