10 May 2024 - 19:29 19:29

Sopir dan Kernet Bus Pariwisata Terjun ke Sungai di Guci Tegal Jadi Tersangka

Sopir dan kernet bus pariwisata yang jatuh ke sungai di Guci Tegal kini jadi tersangka. Foto: Tangkapan Layar Medsos

IPOL.ID – Romyani dan Andri Yulianto, yakni sopir dan kernet dari bus pariwisata PO Duta Wisata B 7260 CGA yang jatuh ke sungai di objek wisata Guci Tegal dinyarakan sebagai tersangka kecelakaan oleh Polres Tegal.

Mereka dikenakan Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun.

AKBP Mochammad Sajarod Zakun selaku Kapolres Tegal mengatakan, pihaknya telah melakukan gelar perkara penetapan kasus kecelakaan bus PO Duta Wisata di Guci. Polisi juga telah menggelar pemeriksaan awal terhadap keduanya.

Di sela-sela gelar perkara, dia mengatakan, Polres Tegal juga sudah mendapatkan keterangan saksi dari Binamarga Provinsi dan saksi ahli dari APM Hino, merek bus yang jatuh.

Dari hasil pemeriksaan saksi dari Binamarga Provinsi Jateng , terungkap bahwa lokasi parkir bus bukan termasuk ruas jalan kabupaten, provinsi atau nasional. Jadi lokasi parkir bukan termasuk jalan raya ataupun jalan umum.

Sementara dua saksi ahli APM Hino, yaitu Sugiman dan Kuryanto mengatakan, bus pariwisata B 7260 CGA di parkir pada medan miring. Kemiringannya 8 derajat dengan hand brake mengunci dan roda terganjal.

Dijelaskannya, bus masih tetap bisa bergerak ke depan lantaran keadaan medan parkir yang miring. Ditambah kontur tanah gembur alias tak padat.

Dikatakan, tambahan beban penumpang yang menaiki bus membuat pengganjal roda amblas. Imbasnya, roda belakang berputar secara perlahan.

Sayangnya tidak ada sopir di ruang kemudi. Ini membuat tak ada yang mengetahui jika bus bergerak perlahan maju hingga meluncur terjun ke sungai. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03