21 June 2024 - 08:09 8:09

Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul “Vina Sebelum 7 Hari, A True Story Revealed by Vina’s Spirit”.

Sehingga, beberapa keluarga Eki dan Vina kembali terungkap. Adapun sosok Keluarga Muhammad Rizky alias Eki ini pun kembali terkuak.Lantas siapa sosok ayahnya Eki?

Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang Tewas dibunuh seorang Perwira Polisi bernama Iptu Rudiana. Dia pun juga berkomentar mengenai kasus anaknya kembali terangkat berkat film tersebut.

Iptu Rudiana, ayah kandung almarhum Muhammad Rizky Rudiana alias Eki, kekasih dari almarhumah Vina Dewi Arstia, buka suara terkait kasus pembunuhan terhadap anaknya. Rudiana memastikan tidak tinggal diam atas kasus tersebut.

Dia terus berupaya agar kasus pembunuhan yang terjadi pada Sabtu 27 Agustus 2016 tersebut terungkap tuntas.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos) Instagram, akun pribadi @Rudianabison, Iptu Rudiana mengenakan seragam Polri. Pria paruh baya tersebut tampak menahan tangis. Suaranya bergetar saat memberikan pernyataan.

“Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh. Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada seluruh warga negara Indonesia, saya adalah orangtua kandung dari almarhum Muhammad Rizky Rudiana atau Eki,” kata Iptu Rudiana seraya menahan tangis.

Kemudian dia melanjutkan pernyataan. “Saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit. Eki adalah anak kandung kami yang menjadi korban kelompok-kelompok yang kejam. Saya tidak diam. Saya terus berupaya bekerja sama dengan reskrim. Terbukti beberapa (pelaku) kami amankan,” ujar dia.

“Sisanya (tiga pelaku DPO Andi, Dani, dan Pegi alias Perong alias Egi) sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan,” tutur Rudiana.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan ini kembali mencuat setelah beredar rekaman suara Vina yang merasuki sahabatnya, Linda dan menceritakan kronologi pembunuhannya. Vina saat itu berusia 16 tahun. Ia hendak menikah dengan Eky. Sebelum itu, Vina pernah menolak cinta Egi yang tak lain sahabat Eky. Vina dikabarkan meludahi Egi hingga membuat Egi kesal. Vina pun dikabarkan diperkosa oleh genk motor Egi dan dibunuh di depan Eky. Kaki Vina dilindas. Setelah itu, Eky juga dibunuh. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

01
|
21 June 2024 - 07:11
Kamp-Kamp Pengungsi di Tengah Gaza Digempur Pasukan Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Beberapa serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah dan utara semalam hingga Kamis (20/6/2024) menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya. Sementara tank terus masuk memperdalam invasi

02
|
21 June 2024 - 06:37
BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Masih Berpotensi Hujan Lebat hingga 27 Juni

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat sepekan ke depan atau periode 21 hingga 27 Juni 2024 mendatang. “Pada bulan Juni 2024 sebagian

03