7 May 2024 - 00:17 0:17

Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors Jakarta, Kejutan Mischka dan Akmal usai Sukses Jegal Unggulan

Petenis tuan rumah, Mishcka Sinclaire Goenadi (14) dan M Akmal Junain (16) membuat kejutan di babak kedua Soul Parking ITF World Tennis Tour Junior, Selasa, 4 Juli 2023.

IPOL.ID-Petenis tuan rumah, Mishcka Sinclaire Goenadi (14) dan M Akmal Junain (16) membuat kejutan di babak kedua Soul Parking ITF World Tennis Tour Junior, Selasa, 4 Juli 2023.

Keduanya berhasil menyingkirkan unggulan dalam ajang yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Mischka menyudahi unggulan ketujuh asal Jepang, Anna Rahman lewat rubber set, 5-7, 6-3, 6-2. Tertinggal lebih dahulu, dara 14 tahun ini di bawah tekanan. Lebih lagi, tiga gim pertama di awal set kedua dimiliki wakil Negeri Sakura itu. Meskipun begitu, ia sanggup mengatasinya. Enam gim berturut di set kedua dikuasainya.

“Capek dan berat laganya,” papar Mischka usai bertanding selama dua setengah jam di bawah terpaan terik siang ibu kota.
Pada awal set penentuan, Mishcka menjaga momentumnya. Dua kemenangan beruntun didapat. Usai lawan menyamakan kedudukan gim, juara ganda ITF J60 Jakarta pekan lalu ini semakin meningkatkan permainannya. Berbekal groundstroke yang apik, empat gim terakhir pun tercatat atas namanya.

Pada akhirnya, backhand return-nya dikembalikan tak sempurna oleh lawan asal Negeri Matahari Terbit. Begitu bola jatuh di luar garis lapangan, tiket ke babak ketiga ada dalam genggamannya. Hasil ini pun jadi perjalanan terjauhnya di ajang junior Federasi Tenis Internasional (ITF).
“Main lebih pede di set terakhir. Dari kurang nyaman, lama-lama mukulnya tambah enak,” ujar penggemar petenis nomor wahid, Iga Swiatek.

Pada babak ketiga, Rabu (5/7), Mischka akan menantang wakil Amerika Serikat, Priyanka Rana. Berdasar evaluasinya, ia mengaku ingin meminimalisir unforced error serta double faults di turnamen berlevel J60 ITF ini.

Mischka tidak sendirian, dua andalan tuan rumah menemani ke babak ketiga. Unggulan kedua, Kholisa Siti Maisaroh mengatasi kompatriotnya Cylova Zuleyka dalam dua set langsung, 6-4, 6-4. Anjali Kirana Juniarto menundukkan unggulan ke-16 asal India, Sia Mahajam, dua set langsung, 7-6(4), 6-1.

Akmal Tantang Wakil India
Pada sektor tunggal putra, M Akmal Junaini mengandaskan unggulan kelima asal Korea Selatan, Juan Kim, dalam straight set, 6-4, 6-2. Untuk menuntaskan kedua set, atlet 16 tahun kelahiran Sukoharjo ini merenggut dua break kala mencetak kemenangan tiga gim berturut. Laga berakhir dalam satu jam lima puluh lima menit.

Sebelum main, aku cukup pesimis untuk menghadapi top 500 dunia. Enggak menyangka bisa menang. Mungkin, karena udah capek dan panas, dia (Juan) bikin banyak error,” tutur pengidola Rifqi “Tole” Fitriadi.

Pada babak ketiga, Akmal akan meladeni wakil India, Aradhya Kshitij. Pemilik satu gelar ganda ITF junior ini optimistis menatap pertemuan perdana mereka.
Tiga putra Merah Putih sukses mengikuti jejak Akmal. Mereka memenangi perang saudara lewat dua set langsung. Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan menyingkirkan rekan seklub, Faried Widyarohmadhiansyah, yang menempati unggulan ke-14, 6-2, 6-3. Unggulan ke-15, Renaldi Aqila Arifadli Salim, menang atas Putu Agassi Pratama Nida, 7-6(3), 6-2. Sementara itu, punggulan keenam, Jaden Dewandaka Tan, melewati hadangan petenis Sukoharjo, Jahfal Muna Kanahaya, 6-3, 6-1.

Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors Jakarta adalah salah satu dari enam turnamen yunior internasional yang bergulir di Tanah Air. Sedangkan Soul Parking yang menjadi sponsor utama ajang ini adalah sebuah perusahaan rintisan yang menawarkan layanan manajemen parkir dengan mengembangkan peralatan penyimpanan sepeda motor. (bam)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03