29 March 2024 - 04:11 4:11

Ssst….Ponakan Luhut Jadi Komisaris BEI

WartaPenaNews, Jakarta – Pemegang saham PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetujui perombakan jajaran dewan komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Selasa (30/6).

Hasilnya, pemegang saham menunjuk tiga komisaris baru. Mereka adalah Heru Handayanto, Karman Pamurahardjo, dan Pandu Patria Sjahrir.

“Hari ini acara penting adalah pergantian jajaran dewan komisaris,” ujar Direktur Utama BEI Inarno Djayadi dalam konferensi pers usai RUPST.

Heru Handayanto merupakan perwakilan dari Anggota Bursa (AB). Sebelumnya, Heru adalah Direktur PT Mandiri Sekuritas.

Selain Heru, perwakilan dari AB lainnya adalah Karman Pramuhardjo. Sebelumnya. dia menjabat sebagai Direktur Utama PT Profindo Sekuritas Indonesia.

Nama terakhir, Pandu Patria Sjahrir mewakili perusahaan tercatat. Dia merupakan Direktur PT Toba Bara Sejahtra Tbk.

Putra dari Ekonom Sjahrir ini, juga merupakan keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. “Jadi sudah sah, ini komisaris kami periode 2020-2023,” tegas Inarno.

Untuk posisi Komisaris Utama tetap dijabat oleh John A Prasetio. Selain itu, pemegang saham juga mempertahankan posisi M. Noor Rachman Soejoeti sebagai komisaris perseroan.

Berikut Ini Susunan Komisaris BEI:
Komisaris Utama: John A. Prasetio
Komisaris: M. Noor Rachman Soejoeti
Komisaris: Heru Handayanto
Komisaris: Karman Pamurahardjo
Komisaris: Pandu Patria Sjahrir

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03