7 Februari 2023 - 09:03 9:03

Strategi SHARP Indonesia Bawa AZAN TV Raih Indonesia Top Digital PR Award 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Penyebaran arus informasi yang semakin cepat membuat PT SHARP Electronics Indonesia mulai menyiasati strategi baru dengan mengandalkan digital Public Relations yang dikelola melalui akun sosial media dan website. Lewat interaksi yang dikemas menarik dan responsif melalui sosial media, SHARP Indonesia berusaha membangun kedekatan sebagai merek elektronik andalan dengan konsumennya.

Atas upaya tersebut, SHARP Indonesia sukses mendapat pengakuan melalui Indonesia Top Digital PR Awards 2019. Secara spesifik, penghargaan ini diberikan untuk kategori LED TV yang banyak diperbincangkan di mesin pencari, sosial media, hingga portal berita.

Bulan Oktober 2018 adalah momen di mana SHARP meluncurkan jajaran LED TV terbaru dengan benaman fitur Azan. Guna meningkatkan kesadaran konsumen akan produk tersebut, SHARP Indonesia menggunakan kanal digital untuk mengedukasi konsumen akan fitur azan dan fitur lainnya. Dengan memanfaatkan akun perusahaan, SHARP pun membuat kampanye agar karyawan pun dapat memperkenalkan produk ini melalui akun media sosial pribadinya.

“Di era digital seperti ini, semua karyawan dapat menjadi PR bagi perusahaannya. Selain tentunya mengajak karyawan SHARP Indonesia agar lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai SHARP dalam sosial media masing-masing. Tidak hanya dalam menyebarkan berita, kami pun berusaha untuk  mengontrol interaksi yang masuk hingga kami dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama inilah yang berhasil membawa kami sebagai salah satu merek yang berhasil menang di dunia digital PR,” ujar PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Pandu Setio usai menerima penghargaan, Jumat (25/1).

Indonesia Top Digital PR Awards 2019 diukur melalui tiga parameter dengan bobot yang berbeda, diantaranya aspek digital media (50%), social engagement (35%), hingga digital mention (15%) terhadap lebih dari 800 merek. Digital media mewakili banyaknya pemberitaan yang muncul mengenai SHARP Indonesia, social media engagement untuk melihat interaksi antara merek dan konsumen, dan yang terakhir digital mention untuk mengukur seberapa banyak konsumen yang menyebut merek SHARP Indonesia.

Dari hasil temuan tersebut, SHARP Indonesia terlihat dibicarakan oleh lebih dari 10.000 pengguna pada sosial media Facebook. Perbulannya, Facebook Fan Page milik SHARP Indonesia juga berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram.

Tak hanya mengemas akun sosial medianya dengan konten yang menarik, SHARP Indonesia kini juga tengah gencar dalam mengedukasi konsumen untuk menggunakan alamat website terbaru yaitu www.id.sharp. Hadirnya tampilan yang lebih modern dalam website SHARP Indonesia akan memudahkan konsumen dalam mencari produk-produk terbaru.

Konsumen yang selesai memilih dan membaca spesifikasi produk dalam website SHARP Indonesia juga akan langsung diarahkan dengan opsi pembelian produk baik online maupun offline. Untuk pembelian online, konsumen akan diarahkan dengan e-commerce partner SHARP, sedangkan pembelian offline akan menunjukan lokasi toko-toko terdekat.

“Saat ini, ada banyak peluang dan cara yang kami manfaatkan untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap merek SHARP Indonesia. Dari sosial media, website, hingga aplikasi SHARP ID juga terus kami tawarkan untuk memudahkan konsumen dalam menjangkau produk SHARP. Semoga kemudahan-kemudahan yang kami berikan, dapat membuat kami terus unggul di antara produsen elektronik lainnya,” tutup Pandu Setio. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

01
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

02
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

03