30 Januari 2023 - 15:04 15:04
728x90

Studi: ASI Bisa Tingkatkan Memori Otak Bayi

WartaPenaNews, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika Air Susu Ibu (ASI) menawarkan banyak manfaat kesehatan. Menurut American Academy of Pediatrics, tindakan ini bisa melindungi bayi dari berbagai penyakit dan kondisi, termasuk infeksi telinga, infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran kemih, diabetes dan obesitas.

Namun, sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh Queen’s University Belfast bekerja sama dengan University College Dublin, University College London dan Cass Business School menemukan bahwa menyusui juga bisa meningkatkan keterampilan kognitif bayi Anda.

Bahkan, menyusui bisa meningkatkan memori bayi Anda di kemudian hari. Penelitian yang dimulai pada tahun 1958 ini melacak sekitar 9.000 peserta sejak lahir hingga usia 50 tahun.

Apa yang ditemukan para peneliti adalah bahwa bayi yang disusui selama satu bulan atau lebih mendapat skor lebih tinggi pada tes ingatan pada masa dewasa daripada bayi yang tidak.

Bayi yang disusui juga memiliki pendapatan rumah tangga yang lebih tinggi, yakni 10 persen lebih tinggi tepatnya.

“Temuan ini penting – sangat penting – karena mereka menunjukkan mungkin ada korelasi langsung antara masa bayi dan perkembangan ekonomi di kemudian hari,” kata peneliti utama dan dosen di bidang ekonomi dari Queen’s Management School, Dr. Mark McGovern, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (7/1).

Kampanye promosi telah menyoroti manfaat kesehatan dari menyusui dalam beberapa tahun terakhir. Namun, penelitian kami menunjukkan bahwa selain manfaat tersebut, menyusui juga bisa memiliki dampak ekonomi yang signifikan sepanjang perjalanan hidup dan manfaat ini bisa berdampak tidak hanya pada individu yang dipertanyakan tetapi masyarakat secara keseluruhan.

Bisa dikatakan, tidak semua wanita bisa atau harus menyusui. Namun, jika seseorang memiliki kesempatan untuk menyusui, penelitian ini adalah alasan lain mengapa seorang ibu baru mungkin ingin melakukannya, meskipun mereka hanya melakukannya untuk waktu yang singkat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03