29 April 2024 - 22:25 22:25

Sudah 10 Pekan di Operasi, Begini Kabar Marc Marquez

WartaPenaNews, Jakarta – Repsol Honda baru saja merilis perkembangan terbaru mengenai pembalap andalan mereka, Marc Marquez. Juara dunia MotoGP enam kali ini menunjukkan kondisi yang semakin membaik.

Marquez menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya yang patah, Desember 2020 silam. Hasil tes juga menunjukkan jika dia mengalami infeksi yang menghalangi penyembuhan tulang (pseudoarthrosis).

Pembalap asal Spanyol tersebut menerima perawatan antibiotik dalam 10 pekan terakhir. Dokter yang merawat Marquez merasa puas dengan kemajuan tulang sang pasien.

“Perkembangan terkini Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internasional, 10 pekan setelah pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, menunjukkan situasi klinis yang menggembirakan,” demikian bunyi pernyataan Repsol Honda dilansir Crash.

Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, dibantu Dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva, menilai adanya tanda-tanda konsolidasi tulang dan merasa puas dengan kemajuan Marquez.

“Mulai sekarang dan dalam beberapa pekan ke depan, Marquez bisa berkembang dengan baik dalam proses pemulihan fungsional dari lengan yang dioperasi,” bunyi pernyataan Honda.

Meskipun terus menunjukkan perkembangan yang baik, Repsol Honda belum bisa memastikan kapan Marquez bisa kembali mengaspal.

MotoGP 2021 dimulai di Qatar pada 28 Maret 2021. Bertajuk MotoGP Qatar, para pembalap bakal mengaspal di Losail International Circuit. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03