2 Februari 2023 - 14:48 14:48
728x90

Sudah Selayaknya Jokdri Ditahan

WartaPenaNews, Jakarta – Meski berstatus tersangka, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) tak kunjung ditahan. Dalam pemeriksaan bersama Tim Satgas Antimafia Bola Senin (18/2), suksesor Edy Rahmayadi ini telah mengaku menyuruh tiga anak buahnya merusak barang bukti kasus perusakan bukti pengaturan skor di Kantor Komdis PSSI, beberapa waktu yang lalu.

Satgas hingga kini belum menahan orang nomor satu di kancah sepakbola nasional dengan dalih subyektifitas penyidikan. Para penyidik menunda sementara penahanan Joko Driyono karena masih banyak pertanyaan yang belum dijawab. Jokdri hanya bisa menjawab 17 dari 32 pertanyaan yang dicecar penyidik, padahal pemeriksaan berlangsung cukup lama hingga 17 jam.

Hingga saat ini, orang nomor satu di kancah sepakbola Indonesia ini masih bebas berkeliaran. Publik pun dibuat kaget, penegakan hukum masih sebatas gincu supremasi hukum semata.

Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Nasional (DPN) Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Shalih Manggara Sitompul menyebut, subjektifitas penyidik untuk tidak menahan orang nomor satu di organisasi sepak bola Indonesia itu tidak tepat dari aspek keadilan sosial.

“Kalau dari dasar hukumnya memang seperti itu, tapi jika dilihat dari aspek keadilan sosial bagi masyarakat ini tidak lazim. Karena menurut saya, kasus ini sudah menjadi perhatian publik Indonesia dan seyogyanya, harus dilakukan penahanan,” kata Shalih, Rabu (20/2) lalu.

Menurut Shalih, sesuai pasal yang disangkakan kepada Joko Driyono seharusnya, dia layak untuk dilakukan penahanan. Lagipula, penahanan terhadapnya dalam rangka percepatan kasus agar segera terang-benderang.

“Intinya, kami harap Polri dapat menegakan hukum seadil-adilnya. Dan saya pikir proses penyidikan itu jangan terlalu lama, minimal dua bulan. Kemudian, diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk segera diadili di persidangan, guna memastikan dia bersalah atau tidak,” imbuhnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03