2 Februari 2023 - 14:34 14:34
728x90

Sukses Terapkan Kesetaraan Gender, Kemendagri Raih Anugrah Parahita Ekapraya

WartaPenaNews, Jakarta – Berlangsung di Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Menteri Dalam Negeri menerima Anugrah Parahita Ekapraya Kategori Utama. Menurut Bapak Wapres RI M. Jusuf Kalla, Kemendagri dianggap telah berhasil dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan secara berkesinambungan.

“Kemendagri telah melakukan berbagai langkah antara lain pengintegrasian isu gender ke dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (19/12/2018)

Anugrah Parahita Ekapraya adalah penghargaan sekaligus bentuk apresiasi dari Pemerintah atas komitmen Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan kontribusi dalam mewujudkan kesetaraan gender melalui Pengarus-Utamaan Gender (PUG).

Sistem penilaian sampai mendapatkan penghargaannya pun dilakukan secara independen dengan menggunakan 7 prasyarat PUG sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam pembangunan Nasional.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkomitmen untuk terus meningkatkan partisipasi perempuan dalam proses pengambilan kebijakan. “Kita harus mendukung keterlibatan perempuan dalam proses pengambilan kebijakan. Peranan perempuan saat ini telah berubah seiring dengan perkembangan pendidikan dan teknologi,” jelas Tjahjo.

Komitmen Kemendagri tersebut didorong oleh semangat Pemerintahan Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla untuk memperbanyak jumlah perempuan yang berkiprah di kancah nasional, seperti halnya Menteri. Kemendagri pun mengajak daerah untuk ikut mendukung program tersebut sesuai saran dari Bapak Wapres sebelumnya

“Kepala seluruh Kepala Daerah saya ingatkan, bahwa Bapak Wapres RI telah berpesan untuk mengatur dengan baik peranan perempuan. Mari kita dukung bersama langkah baik tersebut”, tutup Tjahjo. (sol/robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03