29 March 2024 - 22:58 22:58

Sulit Dapat Vaksin, Bupati Ini Ngadu ke Jokowi

WartaPenaNews, Garut – Akhir-akhir ini Kabupaten Garut kesulitan mendapatkan vaksin COVID-19. Hal tersebut pun langsung disampaikan kepada Presiden Ri Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melakukan pertemuan antara Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FORKOPIMDA) Presiden Jokowi secara virtual.

“Akhir-akhir ini vaksin yang datang ke Kabupaten Garut sangat minim, sehingga kami mengalami kekosongan vaksin,” ujarnya, menirukan saat berdialog dengan Presiden Jokowi, Minggu 29 Agustus 2021.

Aduan tersebut dikatakannya, langsung mendapatkan respons dari Presiden Jokowi, yang berjanji akan mengirim vaksin. Dia pun meminta jika pengiriman vaksin dilakukan pihaknya meminta dilakukan percepatan pelaksanaan vaksin.

“Berarti kalau dikirim bisa dipercepat, ya proses vaksinasi di Garut berarti ya, ” ungkap Rudy menirukan ucapan Presiden RI.

Lanjut Rudy pihaknya menyatakan bahwa percepatan vaksin bisa dilaksanakan karena Kabupaten Garut memiliki 67 Puskesmas dan dua ribu vaksinator. Pihaknya mampu melakukan vaksin hingga 60 ribu per bulan, tetapi saat ini hanya mampu 25 hingga 30 ribu orang divaksin per bulan.

“Sebetulnya kami bisa melaksanakan vaksin hingga 60 ribu orang per bulan. Karena droping vaksin kurang maka kami hanya mampu 25-30ribu vaksin per bulan,” ucap Rudy.

Bahkan sebelumnya Bupati Rudy Gunakan sempat mengungkapkan bahwa masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Garut kecewa, akibat vaksin yang diberikan sangat terbatas.

Saat ini tingkat vaksinasi di Garut baru sekitar 13-15 persen karena vaksin yang sulit didapat, padahal Kabupaten Garut menargetkan herd immunity warganya pada bulan Desember mendatang.

“Vaksinasi kita baru mencapai 13-15 persen, jadi untuk herd immunity pada Bulan Desember tahun ini mungkin tak bisa terkejar,” tambahnya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03