29 March 2024 - 22:30 22:30

Super Food Sunnah Nabi, Kini Lebih Praktis

Super Food Sunnah Nabi, Kini Lebih Praktis

WartaPenaNews, Jakarta – Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh membutuhkan asupan bernutrisi serta di dukung pula dengan gaya hidup sehat agar tubuh tidak terpapar penyakit. Tidak banyak umat yang mampu memenuhinya karena kondisi serta kebiasaan abai.

“Selama berpuasa, kekebalan tubuh dapat menurun akibat berkurangnya asupan nutrisi dan dehidrasi. Agar ibadah puasa berjalan lancar, disarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka, dengan komposisi karbohidrat, protein dan lemak, menyesuaikan dengan angka kecukupan gizi. Konsumsi pula sayur dan buah dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan serat harian, “kata Dr. (Cand) dr Inggrid Tania, M.Si (Herbal), pada acara peluncuran Antangin Habbatussaudah secara virtual, Kamis, 15/4/2021 di Jakarta.

Chief Business Development and R & D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S.Ringoringo, SE.,M.Sc., menyampaikan, “Kehadiran Antangin Habbatussaudah merupakan komitmen Deltomed dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh di bulan suci Ramadan, khususnya bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sirup herbal yang berkhasiat memberikan perlindungan ganda, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengatasi masuk angin.
Mengandung 100% herbal habbatussauda, meniran dan jahe yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengatasi masuk angin. Antangin Habbatussauda memiliki Izin Edar Badan POM RI, sertifikasi halal MUI. Sangat dianjurkan dikonsumsi anak-anak, dewasa hingga lansia, 2 sachet setiap hari setelah sahur dan berbuka.”

Khasiat 3 Super Food Dalam Satu Sachet

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand), dr Inggrid Tania, M.Si (Herbal) menjelaskan, “Konsumsi herbal Habbatussaudah, meniran dan jahe bisa menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan nutrisi serta meningkatkan imunitas di bulan Ramadan. Dianjurkan pula memperbanyak minum air putih, tidur cukup, olah raga teratur, kurangi konsumsi gula berlebih, serta kelola stres agar daya tahan tubuh tetap terpelihara.”

Kandungan 3 Super Food

Jintan Hitam (Habbatussaudah)

Dikenal sebagai obat dari segala macam penyakit.

1. Mengandung banyak nutrisi antara lain karbohidrat, protein, lemak dan vitamin A, B1, B6, C dan E.

2. Termasuk dalam kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Meniran

Merupakan tanaman herbal liar yang tumbuh di alam bebas. Populer sebagai obat herbal.

1. Mengandungan zat aktif phyllanthin dan flavonoid, yang berfungsi sebagai imunostimulan atau mengoptimalkan fungsi pertahanan tubuh.

Jahe

1. Mengandung nutrisi yang cukup lengkap seperti magnesium, Vit C, B6, fosfor, tembaga, besi dan kalsium.

2. Minyak atsiri dalam jahe memberikan sensasi rasa hangat keseluruh tubuh, serta ampuh meredakan masuk angin. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03