29 March 2024 - 22:47 22:47

Suplemen Ini Dipercaya Peneliti Dapat Mengurangi Risiko COVID-19

WartaPenaNews, Jakarta – Pandemi virus COVID-19 masih melanda dunia dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan, para ilmuwan terus mencari cara baru untuk mengendalikan virus mematikan tersebut.

Dalam salah satu studi terbaru yang diterbitkan dalam jurnal PLOS Biology, para peneliti telah mengidentifikasi suplemen populer yang dapat mengurangi risiko COVID-19 secara signifikan.

Untuk penelitian tersebut, para ilmuwan menyaring data dari registri COVID-19 Cleveland Clinic. Ditemukan bahwa pasien yang menggunakan melatonin 30 persen lebih kecil kemungkinan positif COVID-19 yang menyebabkan virus SARS-CoV-2.

Risiko infeksi bahkan lebih kecil, 52 persen di antara orang Afrika-Amerika. Data berdasarkan usia, ras, riwayat merokok dan berbagai penyakit penyerta. Meskipun temuannya positif, lebih banyak penelitian diperlukan untuk mengonfirmasi efek suplemen, kata para ilmuwan.

Itulah sebabnya dokter memperingatkan bahwa seseorang tidak boleh mulai mengonsumsi suplemen melatonin tanpa berkonsultasi dengan dokter mereka karena pemberian secara acak dapat menyebabkan efek samping.

Beberapa efek samping umum dari mengonsumsi melatonin termasuk sakit kepala, pusing, kantuk, mual dan banyak lagi.

Suplemen lain yang dapat membantu meningkatkan kekebalan Anda dan menurunkan risiko infeksi COVID-19 termasuk Vitamin D (lakukan tes sendiri sebelum memutuskan dosisnya), seng dan Vitamin C.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03