Surya Paloh Kembali Terpilih Jadi Ketum NasDem

oleh -
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh | gettyng image

WartaPenaNews, Jakarta – Surya Paloh terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Keputusan itu diambil setelah melalui serangkaian Kongres II NasDem yang berlangsung sejak 8-11 November 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Bos Metro TV itu terpilih setelah menyerap aspirasi dari 34 DPW dan telah disetujui oleh Majelis Tinggi NasDem.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan keputusan terpilihnya Surya Paloh kembali menjadi Ketua Umum Nasdem diambil secara bulat dengan memperhatikan aspirasi 34 DPW.

“Majelis Tinggi menetapkan kembali Pak Surya secara bulat untuk memimpin partai 2019-2024,” kata Willy.

Seluruh pengurus wilayah mempertimbangkan Surya Paloh karena dianggap sebagai tokoh yang telah berhasil mengantarkan kemenangan pemilu presiden 2 kali. Suara Nasdem di Pilpres 2014 lalu juga naik secara signifikan.

“Semua DPW semua organ partai merekomendasikan kepada Majelis Tinggi Pak Surya untuk memimpin kembali,” imbuh dia.

Usai menerima mandat, Surya Paloh langsung mengumumkan struktur Kepengurusan DPP NasDem periode 2019-2024 dan langsung pada kesempatan itu juga melantiknya.

“Setelah saya umumkan, saya akan melantik diri saya sendiri dan beserta semua pengurus DPP. Maka dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim, pada hari ini, 11 November tahun 2019, tepat pada jam 10.40, untuk atas nama Kongres ke-II Partai NasDem hari ini kami menyatakan menerima amanah Kongres II untuk menjadi pengurus pusat Partai NasDem,” kata dia. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.