7 Februari 2023 - 08:12 8:12

Suryo Prabowo Nilai Kemarahan Prabowo Saat Debat Capres Wajar

WartaPenaNews, Jakarta – Johannes Suryo Prabowo menilai wajar kemarahan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat capres Sabtu malam kemarin.

Nada suara Prabowo sempat meninggi saat menyatakan persoalan pertahanan Indonesia lemah, tapi justru ditertawakan oleh penonton yang hadir di acara Debat Capres keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.

“Kenapa tadi marah karena ketika beliau mengatakan pertahanan kita lemah ada yang ketawa. Indonesia itu tak bisa bertempur. Berperang 30 hari pelurunya habis. Itu data ya,” jelas Suryo Prabowo usai debat capres.

Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia ( TNI), Letjen (Purn) ini melihat, belum ada peningkatan kualitas dari pertahanan Indonesia. Lalu, soal modernisasi alutsista, dia merasa kurang tepat bila diterjemahkan dengan menambah organisasi. Pernyataan ini disampaikan untuk memperkuat pandangan Capres Prabowo Subianto dalam debat capres.

“Jadi kalau teman-teman sekalian membuka data kita dulu kan ada program pembangunan jangka panjang kita ingin membangun kekuatan minimum essential Force. Ini pun kita belum bisa terpenuhi, tetapi sekarang sudah menambah orang menambah anggaran,” kata Suryo.

Menurutnya, meski Indonesia memiliki 1.000 tentara tapi musuh mempunyai satu kendaraan perang tank, itu tidak akan sebanding. Selain itu, soal anggaran pertahanan, Indonesia juga masih berada di bawah Singapura.

“Kalau bicara anggaran, nilai anggaran militer Indonesia urutan kedua setelah singapura. Berarti lemah. Singapura itu angkatan militernya cuma 50-an ribu. Kita 300-an ribu. Jumlah nominalnya perkapita jadi makin besar. Jumlah pesawat tempur saja kita kalah sama Singapura. Jumlah tank tempur saja kita kalah,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

01
|
6 Februari 2023 - 11:08
Ecky Kuras Harta Senilai 1,1 Miliar, Usai Bunuh dan Mutilasi Angela

wartapenanews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) atau MEL menguras harta korban usai melakukan pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) atau AHW

02
|
6 Februari 2023 - 10:11
Gempa 7,8 Magnetudo Robohkan Bangunan di Turki

wartapenanews.com -  Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 magnitudo menggetarkan Provinsi Osmaniye di Turki, pada Senin (6/2). Getaran gempa terasa hingga negara tetangganya, Suriah, dan berlangsung pada pagi buta — ketika

03