25 April 2024 - 18:40 18:40

Tahanan Meninggal karena Corona, Sel Rutan Disemprot Disinfektan

WartaPenaNews, Jakarta – Antisipasi penyebaran virus corona yang kian mengganas dan menyasar pada kerumunan manusia, Polres Metro Jakarta Barat berinisiatif melakukan pembersihan, penyemprotan disinfektan ke dalam ruang tahanan sel Polres Metro, Jumat 3 Maret 2020. Ini juga dilakukan lantaran adanya salah satu tahanan kasus perampokan toko emas di Taman Sari yang meninggal karena corona.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Kasranto menjelaskan, tiap sudut bangunan dan ruangan tahanan yang terlihat kotor, tidak luput dari pengawasan petugas, baik itu ruang besuk tahanan, tempat ibadah, tempat jaga, ruang pemantauan CCTV hingga setiap Blok Ruang Tahanan.

“Kita tahu sendiri virus corona ini akan menyebar dan menginfeksi dari satu orang ke orang lain jika ada kerumunan atau orang orang yang berkumpul, ini salah satu antisipasi kita untuk melakukan pencegahan penyebaran covid di dalam sel rutan” ujar Kasranto dikonfirmasi.

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Kasranto menjelaskan Polres Metro Jakarta Barat akan melakukannya secara rutin, yakni seminggu 2 kali.

Baca Juga: Corona Jadi Berkah Napi Korupsi dan Narkotika

“Dalam sebulan sebanyak 8 kali rutin dilakukan penyemprotan, giat ini dilakukan secara continuous sampai penyebaran wabah virus covid 19 ini berakhir” ujarnya.

Sementara Kasat Tahti Polres Metro Jakarta Barat AKP Yusfianto mengatakan tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran covid 19, saat ini kami juga memberlakukan untuk sementara tidak mengadakan jam besuk tahanan, di tambah para tahanan juga di berikan asupan ketahanan daya tahan tubuh dengan pemberian vitamin secara rutin pula.

“kebijakan tersebut diberlakukan sampai wabah penyebaran virus covid 19 ini berakhir tak hanya itu saja setiap tahanan rutin kita lakukan pengecekan dan kami juga memberikan asupan vitamin kepada para tahanan karena vitamin ini merupakan salah satu hal yang penting guna menjaga kesehatan dan kebugaran masing-masing tahanan” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03