17 April 2024 - 02:02 2:02

Tahun 2019, BNI Syariah-YHT Salurkan Zakat Sebesar Rp 32,2 miliar

Jakarta, WartaPenaNews – BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp 32,2 miliar sepanjang Januari 2019-November 2019. Dana zakat ini disalurkan ke beberapa sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah.

Selain zakat, BNI Syariah bersama YHT juga menyalurkan infak/sedekah dan wakaf sebesar Rp 1,28 miliar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pembina YHT, Abdullah Firman Wibowo ketika membuka acara Syukuran Yayasan Hasanah Titik, Launching Program IBU (Infaq Beras untuk Ummat) Hasanah dan Ambulance Hasanah di Gedung BNI KCP Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019).

Dalam acara ini hadir Pembina YHT, Tribuana Tunggadewi; Pembina YHT, Wahyu Avianto; Ketua Perhimpunan Pensiunan BNI Syariah, Yuwono Banukisworo; Ketua Serikat Pekerja BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Ketua Yayasan Hasanah Titik (YHT), Agus Sutantyo Wibowo.

Program IBU Hasanah akan disalurkan kepada 2000 penerima manfaat dan dilaksanakan di 20 titik di Jabodetabek. Selain itu dalam acara ini juga dilakukan peresmian Ambulans baru Yayasan Hasanah Titik. IBU Hasanah merupakan bantuan kebutuhan dasar untuk keluarga dhuafa dan penuntut ilmu. Pemberian bantuan diikuti dengan program tausiyah dan program iqro.

“Insya Allah apa yang diluncurkan hari ini akan menjadi instrumen yang menunjang sinergi BNI Syariah dan YHT dalam membantu sesama,” kata Firman.

Selama 2019 BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah melaksanakan berbagai program unggulan diantaranya adalah Qurbanku Hasanahku, Benteng Hasanah di Batas Negeri, program Masjid Sejahtera, Mudik bersama Dhuafa, serta pembangunan sarana prasarana pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan dakwah.

“Kami juga turut berbangga atas pencapaian YHT tahun ini sudah secara sah dapat berperan sebagai nazhir Wakaf, sebuah langkah baru untuk menebar hasanah yang lebih luas lagi,” kata Firman. Semoga YHT dapat mengoptimalkan perannya sebagai nazhir wakaf sejak 18 September 2019.

Melalui sinergi YHT- BNI Syariah yang telah terjalin, Abdullah Firman Wibowo berharap pada tahun 2020 kerjasama ini akan semakin kuat. Sesuai dengan corporate value BNI Syariah, yaitu Hasanah Banking Partner, Abdullah Firman Wibowo berharap YHT dapat menjadi mitra yang terus bermanfaat, tepat sasaran, dan juga tertib dalam pengelolaan dan kelak dapat menjadi lembaga amil zakat yang lebih besar.

Pada tahun 2020, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) akan mengoptimalkan program Benteng Hasanah di Batas Negeri dan penyaluran Wakaf. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03