28 March 2024 - 16:46 16:46

Tahun 2019, Canon Semarang PhotoMarathon Terbuka Untuk Umum

Tahun 2019, Canon Semarang PhotoMarathon Terbuka Untuk Umum

WartaPenaNews, Semarang–  Lomba foto tahunan yang terselenggara atas kerjasama Canon melalui PT Datascrip kembali digelar kali ini dengan menggandeng mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Universitas Dian Nuswantoro.

Gelaran Canon Semarang PhotoMarathon 2019 yang memasuki kali kelima ini diikuti oleh ribuan orang mengenakan kaos putih dan atribut topi merah yang berkumpul sambil membawa kamera andalannya. Bertempat di Auditorium Universitas Diponegoro (28/4) para peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2019, siap memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Canon Semarang PhotoMarathon yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, tahun ini dibuka juga untuk kategori umum. Yakni ada sekitar dua ribu peserta yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, serta daerah lain seperti Bandung hingga Jakarta.

“Canon Semarang PhotoMarathon awalnya diadakan untuk kalang pelajar saja, kemudian meluas dengan ditambahkannya Kategori Mahasiswa. Melihat animo penggemar fotografi yang luar biasa tiap tahunnya, Canon Semarang PhotoMarathon tahun ini juga dibuka untuk Kategori Umum,” ujar Direktur Divisi Canon pt. Datascrip Merry Harun.

Ia menambahkan even ini  tidak sekadar berkompetisi, namun peserta juga diasah kreativitasnya. Selain itu, peserta juga mendapatkan ilmu fotografi dengan hadirnya fotografer profesional yang berbagi pengalaman di sesi workshop.

Peserta di masing-masing kategori ditantang kreativitasnya untuk mendapatkan foto terbaik dalam waktu yang terbatas, dari tema yang ditentukan pada saat acara berlangsung. Dua tema lomba untuk Kategori Pelajar adalah “Bahagia” dan “Pengamanan Kota Semarang”. Sedangkan tema untuk Kategori Mahasiswa yaitu “Perdamaian” dan “Persatuan”. Sementara itu, untuk Kategori Umum, tema yang ditentukan adalah “Geliat Perempuan” dan “Cinta Alam”.

Sambil menunggu dewan juri menilai dan menentukan para pemenang, peserta berkesempatan mendapatkan sharing pengalaman di sesi workshop bersama street photographer, Azcha Tobing. Selain itu, peserta juga dihibur dengan pertunjukan seni musik dan tari, sesi hunting model dan kuis berhadiah menarik.

Puncak acara adalah dengan diumumkannya para pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2019, dengan total 39 gelar juara yang langsung membawa pulang berbagai produk printer dan kamera dari Canon. Tampil sebagai Juara Umum yang berhak mendapatkan trofi Gubernur Award dari masing-masing kategori yaitu: Pedro Widya B. dari Kategori Pelajar, Ahmad Azmy Amiq dari Kategori Mahasiswa dan Kanal Budiarto dari Kategori Umum.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03