28 March 2024 - 22:06 22:06

Tahun Ini, Samsung Masih ‘Rajai’ Pasar Tablet di Indonesia

Tahun Ini, Samsung Masih ‘Rajai’ Pasar Tablet di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Samsung mengklaim tablet besutannya masih merajai produk tablet di Indonesia. Pada periode pertama tahun 2021 tren penjualan Tablet Samsung mengalami tren kenaikan sebesar 37 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

IT & Mobile Product Marketing SEIN, Elvira Dwi Anggraeni mengatakan, secara umum pasar tablet Samsung pada paruh pertama tahun ini trennya mengalami kenaikan 37 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

“Tablet Sambung ditujukan bagi generasi milenial dan Gen Z serta para profesional muda karena bisa menunjang aktivitas dan kreativitas mereka,” ujar Elvira saat sesi virtual membahas Galaxy Tab S7 FE 5G, Rabu (28/7/2021).

Guna meningkatkan pelayanan, Elvira bilang, Samsung akan terus meningkatkan vitur penggunaan jaringan 5G bersama semua operator dengan spektrum di masing-masing penyedia layanan data. Tak hanya Tablet, Samsung juga sudah mempersiapkan jaringan data 5G bagi produk smartphone lainnya.

“Saat ini kami terus melakukan penyesuaian dan mengoptimalkan dengan jaringan telekomunikasi di Indoneia,” sambung dia.

Pimpin pasar
Pada tahun 2020, berdasarkan riset data independent, Samsung memimpin pasar tablet di Indonesia. Pada tahun lalu pasar tablet di Indonesia memang meningkat, begitu pula pangsa pasar tablet Samsung.

“Jadi, kami masih merajai (pasar tablet di Indonesia),” ujarnya melanjutkan.

Permintaan akan tablet sendiri, menurut Elvira, tidak lepas dari perubahan gaya hidup di era pandemi saat ini. Seperti diketahui, tablet kini banyak dipakai untuk kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, sehingga ada kenaikan di pasar tablet.

Di sisi lain, lini tablet Samsung sendiri kini hadir di sejumlah segmen pasar. Mulai dari tablet entry level, tablet menengah, hingga produk flagship.

Tablet premium
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang baru-baru ini diluncurkan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan produk lainnya yang sejenis.

Elvira menerangkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S Pen, layar besar 12,4 inci dan ekosistemnya cocok untuk mengembangkan kreativitas bagi para pelajar, mahasiswa, dan profesional muda. Gadget ini bisa menciptakan konten-konten kreatif, memberikan semangat dan inspirasi ke orang-orang di sekitar mereka.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dilengkapi dengan memori internal yang dapat di-expand hingga 1TB, serta S Pen berlatensi rendah, dirancang untuk mendukung produktivitas dan kreativitas Gen Z dan milenial, para pelajar dan profesional di masa new normal.

Dikombinasikan dengan aplikasi Samsung Notes, S Pen memudahkan penggunanya untuk menyimpan ide-ide yang muncul untuk dikembangkan kemudian, mencatat materi kuliah dengan tulisan tangan dan mengubahnya menjadi teks dan menyimpannya dalam format file yang diinginkan.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G didesain dengan body yang sleek dan stylish dengan metal finish dalam pilihan warna-warna yang sesuai dengan style pengguna. Bodi tipis hanya 6,3mm dipadukan baterai besar 10.090mAh.

Bagi konsumen yang berminat, dapatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G seharga Rp9.499.000 dalam 4 pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink, melalui toko online Samsung.com. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03