24 April 2024 - 11:15 11:15

Tahun Ini, WIKA Akan Distribusi Besar-besaran Motor Listrik Gesits

WartaPenaNews, Jakarta – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, atau WIKA berencana untuk melakukan distribusi secara besar-besaran kendaraan motor listrik nasional Gesits pada pertengahan tahun ini.

“Pada tahun ini kita akan melakukan distribusi secara besar-besaran motor listrik Gesits,” ujar Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir dari AntaraNews.com, Rabu (14/4/2021).

Menurut Agung, WIKA memang memproduksi motor listrik tersebut namun belum dipasarkan secara besar-besaran.

“Pada pertengahan tahun ini WIKA akan mulai memasarkan secara besar-besaran motor listrik Gesits ini kepada masyarakat,” katanya.

Distribusi massal motor listrik Gesits merupakan salah satu rencana aksi korporasi WIKA pada tahun ini.

Sejumlah rencana aksi korporasi lainnya dari WIKA pada tahun 2021, antara lain rencana WIKA Realty menjadi holding hotel BUMN, pembangunan Big Plant Asphalty Bitumen, divestasi Prima Terminal Petikemas, investasi SPAM Jatiluhur, serta peningkatan kapasitas PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKON) menjadi 100 ribu ton per tahun.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meyakini sepeda motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) akan diterima oleh pasar.

Kepala Negara mengatakan jika harga yang ditawarkan cukup kompetitif dan memiliki keunggulan tersendiri dibanding sepeda motor konvensional, sepeda motor listrik itu akan diterima oleh pasar.

Sepeda motor listrik hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu bisa menempuh 70 kilometer untuk sekali pengisian baterai dengan hanya memakan waktu 3 jam.

Adapun produksi motor Gesits akan dilakukan di pabrik PT Wika Industri dan Konstruksi di Gunung Putri Bogor dengan kapasitas produksi 50 ribu unit dalam satu tahun. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

01
|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

02
|
24 April 2024 - 08:31
Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM -  Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu. Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari

03