2 Februari 2023 - 19:04 19:04
728x90

Tak Ada Layanan Internet saat Hari Raya Nyepi 

WartaPenaNews, Jakarta – Perayaan Hari Raya Nyepi di Provinsi Bali pada 7 hingga 8 Maret mendatang akan berlangsung tanpa kehadiran layanan internet.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menugaskan para provider internet untuk menghentikan layanan pada tanggal tersebut.

Keputusan tersebut dikeluarkan melalui Direktorat Telekomunikasi Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) lewat Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Himbauan Untuk Melaksanakan Seruan Bersama Majelis Agama Dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2019.

Sebelumnya, imbauan Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali menyampaikan beberapa poin larangan terhadap beberapa aktivitas khusus selama Nyepi. Dalam poin nomor 5, disebutkan bahwa Provider jasa seluler (Internet) tidak diperkenankan untuk menghidupkan layanan mulai dari hari Kamis, 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA hingga Jumat, 8 Maret 2019 pukul 06.00 WITA.

Seruan ini ditindaklanjuti oleh Kominfo dengan mengeluarkan surat edaran tersebut. Plt. Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengungkapkan bahwa keputusan ini telah melalui pertimbangan berbagai pihak. “Ini untuk menghormati seruan bersama majelis agama tersebut,” kata pria yang akrab disapa Nando itu.

Dalam surat edaran tersebut, diperintahkan kepada seluruh Penyelenggara Telekomunikasi yang menyediakan layanan akses internet di Provinsi Bali untuk melakukan langkah-langkah dalam mendukung seruan yang dikeluarkan oleh Majelis Agama dan Keagamaan.

”Tapi dengan tetap menjaga kualitas layanan akses internet untuk obyek-obyek vital serta layanan kepentingan umum lainnya yang menurut sifatnya harus tetap berlangsung,” kata Nando.

Selain itu, dalam seruan tersebut, Kominfo juga mengajak masyarakat dan penyelenggaran jasa telekomunikasi untuk melakukan langkah-langkah guna menghindari atau menangkal berbagai bentuk hoaks dan konten negatif. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03