28 April 2024 - 15:34 15:34

Tak Ada Waktu, Lima Menu Sarapan Sehat Ini Mudah dan Cepat

WartaPenaNews, Jakarta - Sarapan sehat adalah kegiatan makan dan minum yang dilakukan sebelum jam 9 pagi, dan isinya memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian. Bila Anda melewatkan sarapan, akibatnya tubuh bisa lemas sepanjang hari dan tentunya hal ini mengganggu konsentrasi Anda selama beraktivitas maupun bekerja.

Selama ini, banyak orang menghindari sarapan karena alasan tak ada waktu. Kini, jangan lagi jadikan hal tersebut sebagai alasan, karena menu sarapan berikut ini bisa Anda siapkan selama lima menit.

Omelet Keju

Panaskan satu sendok teh minyak zaitu, tumis bawang putih yang sudah dicincang halus, masukkan brokoli atau tomat, tutup wajan. Kocok dua butir telur, masukkan keju dan daun basil kering ke dalamnya, tuang, lalu tutup wajan agar telur lebih cepat matang. Angkat. Sajikan.

Oatmeal Instan

Kini oatmeal instan sudah banyak dijual di pasaran. Anda hanya tinggal membuka dua sampai tiga bungkus oatmeal instan, rendam dalam air hangat secukupnya. Aduk, tambahkan madu, kacang-kacangan dan buah-buahan sesuai selera. Untuk menambah asupan protein, tambahkan satu gelas susu.

Roti Panggang Selai

Panaskan dua lembar roti di wajan, lalu tutup, atau gunakan toaster. Saat roti masih hangat, oleskan selai stroberi, nanas, atau srikaya. Potong jadi empat, sajikan. Tambahkan satu mangkuk kacang atau susu untuk memenuhi kebutuhan protein.

Roti Panggang Telur Keju

Panaskan dua lembar roti atau gunakan toaster. Sambil menunggu roti, goreng telur hingga matang. Saat masih panas, tumpuk roti, telur lalu tambahkan keju slice, atau taburi keju parut.

Pisang Bakar Keju

Panaskan mentega, lalu masukkan beberapa buah pisang di wajan sampai berubah warna, angkat. Taburi meses atau oleskan selai cokelat. Lalu, taburi keju parut atau gunakan keju slice. Satu gelas susu yang dikonsumsi bersama pisang bakar ini dapat menambah asupan protein Anda. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03