29 March 2024 - 14:35 14:35

Tak Ada yang Positif Corona, Premier League Makin Aman Digelar

WartaPenaNews, Jakarta – Kabar menggembirakan datang dari Premier League. Dalam tes virus corona COVID-19 keempat yang digelar otoritas kompetisi, tak ditemukan satu orang pun yang positif.

Ini menjadi tes terakhir yang digelar Premier League dan melibatkan 1.130 orang. Setiap klub, wajib menyertakan 50 hingga 60 elemen timnya untuk ikut dalam tes tahap akhir ini.

Dan, hasilnya begitu menggembirakan. Sky Sports melansir, tak ditemukan kasus baru dalam tes tahap empat ini.

Hasil tersebut cukup membuktikan, Premier League sudah aman untuk digelar dengan total 12 orang positif terinfeksi virus corona dalam tiga tes tahap awal.

“Premier League mengonfirmasikan, sejak Kamis hingga Jumat 29 Mei 2020, 1.130 pemain dan staf klub sudah melakoni tes virus corona. Hasilnya, tak ada satu pun yang dinyatakan positif,” begitu pernyataan resmi Premier League.

“Kami menyediakan informasi ini secara jelas, demi integritas dan transparansi kompetisi,” lanjutnya.

Premier League dipastikan bergulir kembali pada 17 Juni 2020. Awalnya, terjadi perdebatan alot karena ada 12 orang yang terinfeksi virus corona.

Namun, Chief Executive Premier League, Richard Masters, memastikan, hasil dari tiga tahapan tes, yang menyebutkan 12 orang terinfeksi, masih bisa diantisipasi.

Mulai Ada yang Sembuh

Pendapat Masters terbukti benar. Beberapa jam setelah Premier League menyatakan tak ada kasus baru di lingkungan mereka, kabar baik lainnya datang dari kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

“Per hari ini, saya sudah keluar dari masa isolasi setelah hasil tes COVID-19 yang dilakoni menyatakan negatif. Saya tak sabar kembali ke lapangan hijau, Senin depan,” begitu cuitan Ramsdale.

Kini, Ramsdale hanya tinggal memulihkan diri dan menunggu fase lanjutan demi memastikan sudah 100 persen sembuh.

Pun, elemen Premier League lainnya yang terinfeksi, nantinya akan mendapat penanganan khusus. Mereka akan dipantau rutin dan kondisinya terus direhabilitasi selama dua pekan, sampai kompetisi kembali digulirkan.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03