30 April 2024 - 00:44 0:44

Tak Berpalang Pintu, Kereta Bandara Tabrak Pemotor di Bantul hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan antara kereta api dan sepeda motor terjadi Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, pada Rabu malam (17/1). Akibat peristiwa tersebut, pengendara motor tewas.

“KA 579A (Bandara YK-Yogyakarta International Airport) tertemper sepeda motor. Kecelakaan tertabrak kereta api,” jelas Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam keterangannya, Kamis (18/1).

Jeffry menjelaskan, kecelakaan ini terjadi di perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu. Sekitar pukul 20.30 WIB salah seorang warga mendengar suara kencang dari arah rel.

“Ternyata benar ada pengendara sepeda motor yang baru saja tertabrak kereta api,” kata dia.
Peristiwa ini kemudian diinformasikan kepada dukuh setempat. Korban yang berinisial RK (30) sudah tergeletak di pinggir jalan dan sepeda motornya hancur.

“Kondisi korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro prihatin dengan adanya kejadian tertempernya KA Bandara YIA relasi Stasiun Yogyakarta-YIA oleh dengan motor di perlintasan tidak dijaga JPL 713 KM 529+9 antara Stasiun Rewulu-Sentolo, daerah Argosari, Bantul.

“Daop 6 turut prihatin atas kejadian tersebut. Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim Pengamanan Daop 6 dan kemudian ditangani oleh pihak Kepolisian setempat, Polsek Sedayu.

Daop 6 kembali mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan serta kesadaran akan keselamatan di perlintasan sebidang KA,” kata Krisbiantoro.

Dia mengatakan perlintasan sebidang merupakan kewenangan pemerintah daerah setempat.

Akan tetapi, keselamatan pengguna jalan atau perjalanan KA menjadi tanggung jawab bersama.

“Selain itu, Daop 6 juga berharap pihak Pemda setempat dapat mengambil tindakan untuk perlintasan tersebut, bisa ditutup atau dilakukan penjagaan,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03