5 May 2024 - 04:24 4:24

Tak Lama Lagi, Kereta Cepat Bakal Beroperasi

wartapenanews.com –  Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tak lama lagi akan beroperasi. Kereta cepat ini sudah melakukan uji coba dengan kecepatan 300 km/jam. Namun, bagi Anda pengidap tachophobia, kendaraan cepat seperti ini bisa jadi sangat menakutkan. Yuk cek, jangan-jangan Anda mengidap tachophobia.

Rencananya KCJB akan diluncurkan pada Agustus 2023. Saat ini proses pengujian terus berlangsung. Pengujian yang dilakukan Jumat (16/6/2023), menggunakan kereta inspeksi atau CIT kini telah mencapai kecepatan 300 km/jam meski hujan mengguyur lintasan rel dengan deras.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan puncak kecepatan yang tercapai hingga 300 km/jam dengan sangat stabil didukung oleh adanya penyempurnaan prasarana seperti jalur, kelistrikan, persinyalan, peningkatan faktor keselamatan, serta monitoring dan evaluasi yang terus dilakukan secara rutin.

“Secara bertahap laju KCJB akan ditingkatkan untuk mencapai puncak kecepatan operasionalnya di 350 km/jam hingga puncak kecepatan teknisnya di 385 km/jam,” jelas Emir dalam keterangan resminya, Sabtu (17/6/2023).

Mungkin bagi banyak orang, perjalanan dengan kereta cepat menjadi dambaan karena bisa tiba di tujuan lebih cepat dari moda transportasi lainnya. Namun ada beberapa orang yang akan sangat ketakutan untuk menaiki kendaraan cepat seperti KCJB. Mereka adalah para pengidap tachophobia.

Para ahli tidak tahu persis berapa banyak orang yang menderita tachophobia. Secara umum, sekitar 12,5 persen orang dewasa di Amerika Serikat menghadapi fobia spesifik di beberapa titik dalam hidup mereka. Wanita sekitar dua kali lebih mungkin dibandingkan pria untuk memiliki fobia spesifik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03