16 April 2024 - 17:20 17:20

Taklukkan West Ham, Liverpool Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-27

WartaPenaNews, Jakarta – Liverpool masih belum terkalahkan hingga pekan ke-27 Liga Premier Inggris, usai mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2 pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool membuka keunggulan di menit ke-9. Georginio Wijnaldum berhasil menyundul umpan dari Tret Alexander-Arnold menjadi gol. Skor 1-0.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan selama tiga menit, setelah West Ham mampu menyamakan kedudukan di menit ke-12. Umpan tendangan pojok Robert Snodgrass mampu diselesaikan dengan baik oleh Issa Diop. Skor 1-1.

Di sisa waktu babak pertama Liverpool terus mengurung pertahanan West Ham, namun upaya-upaya yang dilakukan tim besutan Jurgen Klopp tersebut mampu diantisipai oleh barisan pertahanan tim tamu. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, West Ham yang masih tertekan mampu mengejutkan dengan berbalik unggul. Menit ke-54 Pablo Fornals mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Declan Rice. Skor 1-2.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool tak tinggal diam. The Reds mencoba menaikkan tempo serangan mereka dan terus menebar ancaman ke gawang West Ham yang dijaga oleh Fabianski.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhir datang di menit ke-68. Umpan tarik yang dikirimkan Andy Robertson, mampu dimaksimalkan oleh Mohamed Salah menjadi gol usai sepakannya tak mampu diantisipasi oleh Fabianski. Skor 2-2.

Sembilan menit menjelang laga usai Liverpool akhirnya mampu kembali berbalik unggul. Sadio Mane menjadi kunci kemenangan The Reds usai mencetak gol di menit ke-61, setelah menuntaskan umpan dari Alexander-Arnold. Skor 3-2.

Baca Juga: Dipastikan Tidak Ada Kelangkaan Pupuk di Jawa Timur

Liverpool sebenarnya mampu mencetak satu gol lagi di menit ke-86 melalui Mane, tapi sayang gol tersebut dianulir wasit karena Mane sudah terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 79 poin, unggul 22 angka dari Manchester City ditempat kedua. Sementara West Ham berada di posisi ke-18 atau dalam zona degradasi dengan mengoleksi 24 poin. (mus)

Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Naby Keita , Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Ham: Lukasz Fabianski, Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Declan Rice, Robert Snodgrass, Tomas Soucek, Mark Noble, Felipe Anderson, Michail Antonio.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03