20 April 2024 - 19:47 19:47

Takut Covid-19, Wisman di Lakey Perpanjang Masa Liburan

WartaPenaNews, Jakarta – Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang sejak dua pekan lalu nginap di kawasan wisata Lakey Hu’U Dompu, memilih memperpanjang masa liburan mereka ketimbang melanjutkan perjalanan atau mengunjungi daerah wisata lain yang sudah terkontaminasi Covid-19.

Muhammad Ali salah seorang pengusaha wisata di Lakey Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku ada kurang lebih 20 orang wisman yang memilih bertahan di Lakey dari pada ke Bali, Lombok maupun Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diketahui sudah menjadi Zona merah penyebaran virus Corona.

Ali menceritakan, beberapa hari lalu wisman yang menginap di Rock Pool Home Stay miliknya hendak menikmati liburan di Bali, Lambok dan NTT, namun niat tersebut mereka urungkan setelah mengetahui perkembangan i formasi tentang kasus Covid-19 di daerah yang hendak mereka tuju. “Mereka minta perpanjang untuk nginap di tempat saya”, jelas Ali.

Para pengusaha Industeri wisata di Lakey menyadari betapa besar dampak yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid-19 ini. Sehingga tidak heran kunjungan wisata ke Lakey maupun ke Tambora Dompu turun drastis.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Dompu merupakan salah satu daerah yang masih steril dari Covid-19, kendati memang terdapat sejumlah kasus dugaan Covid-19 namun, belum ada kasus yang terkonfirmasi positif.

Data terakhir per tanggal 02/04/2020 di Kabupaten Dompu, bahwa perkembangan kesehatan dua (2) orang pasien dalam pangawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke keluarga mereka masing – masing.

Demikian pula dengan kondisi kesehatan satu (1) orang PDP yang dirawat di Rumah Sakit Rujukan Bima juga sudah dinyatakan sembuh. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium rupanya pasien ini negatif Covid-19. Pihak RS Rujukan sudah mengembalikan PDP ini ke keluarganya. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03