13 May 2024 - 02:06 2:06

Tampil Memukau di Laga Pertama, Mancini Panen Pujian

WartaPenaNews – Penampilan Timnas Italia di Laga Piala Eropa 2020 yang berhasil menghempaskan Turki (3-0) di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) mengundang decak kagum. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini , kebanjiran pujian.

Bukan hanya meraih kemenangan, Timnas Italia menunjukkan performa yang memukau pada pertandingan kali ini. Giorgio Chiellini tampil superior, menguasai laga sejak menit awal dan menunjukkan permainan yang menghibur.

Skuad Italia sekarang sudah jauh berbeda. Tak lagi seperti kala mereka gagal melewati fase kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Mancini yang bertanggung jawab atas transformasi itu dan sudah sepatutnya mendapatkan pujian.

“Italia dulunya berantakan ketika Mancini mengambil alih. Dia mengubah gaya bermain. Mereka benar-benar impresif pada setiap hal yang dilakukan, tidak hanya dengan bola tapi juga tanpanya,” ujar legenda Inggris, Alan Shearer, dikutip dari BBC.

Percaya Diri
Pujian juga datang dari mantan bek Manchester City yang pernah menjadi anak asuh Mancini, Micah Richards. Baginya, Italia berhasil membuat kejutan di laga perdana dan Mancini adalah dalang di balik kesuksesan itu.

“Orang-orang akan berjalan menuju puncak tapi Anda ingin laga pertama menjadi ledakan, dan kami benar-benar itu,” ujar Richards kepada BBC Radio 5 Live .

“Bukan hanya para pemainnya, tapi juga pelatih pantas untuk mendapatkan pujian besar atas penerapan kepercayaan diri itu ke dalam pemain,” pungkasnya. []

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03