28 February 2024 - 15:20 15:20

Tampil Solid, MU Sukses Lumat Liverpool

wartapenanews.com – Manchester United (MU) memetik kemenangan pertamanya musim ini setelah mengalahkan Liverpool 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa dini hari WIB. Yang menarik pada laga ini MU memulai sejak menit pertama tanpa Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Yang menjadi pemeran kunci kemenangan adalah Gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford dalam babak pertama dan kedua membawa Man United dan manajer Erik ten Hag meraih tiga poin penting dalam pertandingan ketiga musim ini.

Mohamed Salah mencetak gol balasan pada akhir pertandingan untuk Liverpool, tetapi Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga usai.

Laga ini juga diwarnai oleh demonstrasi di luar Stadion Old Traffor oleh sekelompok besar pendukung United yang marah kepada pemilik klub, keluarga Glazer.

Tuan rumah memasuki pertandingan tanpa poin dari dua pertandingan pertamanya.

Namun mereka unggul lebih dulu pada menit ke-16 ketika Sancho menerima umpan dari Anthony Elanga di tengah kotak penalti.

Sancho menenangkan dirinya sebelum dengan tenang melepaskan tendangan yang melewati hadangan Alisson guna membawa United memimpin.

United bertahan dengan baik sepanjang sisa babak pertama sehingga Liverpool hanya mendapatkan sedikit peluang dan babak ini pun berakhir 1-0.

Rashford menggandakan keunggulan tuan rumah tak lama setelah babak kedua mulai melalui penyelesaian indah yang melewati hadangan Alisson usai mendapatkan umpan terobosan dari Anthony Martial.

Penonton Old Trafford bersorak kegirangan sepanjang sisa babak kedua dan Liverpool sepertinya kehabisan jawaban saat berusaha menemukan kembali ritme bermainnya.

Salah kemudian menyeruak untuk mencetak gol pada menit ke-81 sehingga menipis keunggulan United,

Namun pasukan Jurgen Klopp tak bisa menciptakan gol penyama kedudukan sehingga untuk sementara mereka belum mencatat satu pun kemenangan dalam tiga laga pertama musim ini.

Sebelum laga ini kickoff, Manchester United memperkenalkan pemain baru Casemiro setelah menyelesaikan kepindahan dari Real Madrid pada Senin.

Mengutip ESPN, kemenangan ini sendiri mengatrol posisi pasukan Erik ten Hag dari dasar klasemen ke posisi 14, sementara Liverpool untuk sementara menduduki urutan ke-16 setelah memperoleh dua poin dari tiga pertandingan pertamanya.

Ini adalah kemenangan kedua Setan Merah dalam 13 pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Liverpool. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03