29 April 2024 - 12:04 12:04

Tanda-tanda Kamu Adalah Calon Orang Sukses

WartaPenaNews, Jakrta – Sebenarnya setiap manusia ditakdirkan untuk jadi sukses, hanya saja tidak semua orang bisa menjemputnya. Itu tergantung dari tekad dan tindakan masing-masing orang.

Tapi kalau kamu merasa punya tanda-tanda ini, mungkin kamu adalah calon orang sukses. Jadi pertahankan kalau punya tanda-tanda ini.

1. Punya prinsip hidup berbeda dengan kebanyakan orang

Orang sukses biasanya memiliki prinsip hidup yang berbeda dengan prinsip kebanyakan orang, tapi tentunya bukan prinsip negatif.

Perbedaan itu kadang membuatnya jadi bahan ejekan karena dia berbeda dengan kebanyakan orang. Tapi dia tetap memegang erat prinsipnya karena dia yakin apa yang dilakukannya benar, hanya saja orang lain belum bisa melihatnya.

2. Sering mengalami kegagalan tapi terus mencoba

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Pepatah itu mungkin sulit dipahami logika, tapi memang begitulah kenyatannya.

Tak ada orang sukses di dunia ini yang tidak pernah mengalami kegagalan, semuanya pasti pernah mengalami kegagalan apapun itu bentuknya.

Namun yang terpenting adalah keinginan untuk terus mencoba meskipun kita berulangkali gagal. Karena dari kegagalan itu, kita dapat pelajaran berharga yang berguna untuk ke depannya.

Selama masih ada kemauan untuk terus mencoba, kesuksesan akan semakin mendekat. Yang terpenting kita sabar dan terus berusaha.

3. Konsisten pada mimpinya

Kesuksesan diawali dari mimpi. Namun ada yang konsisten terhadap mimpinya dan ada yang tidak. Calon orang sukses cenderung konsisten pada mimpi dan tujuannya, tidak mudah terpengaruh oleh omongan orang dan tetap melihat ke depan.

Mereka berpegang teguh pada pendiriannya dan yakin kalau mimpinya itu suatu saat nanti akan terwujud. Sebaliknya, orang yang tidak memiliki pendirian teguh cenderung tidak akan mendapatkan apa-apa.

4. Selalu memberi

Dalam konsep matematika, 10 dikurang 2 hasilnya akan berkurang jadi 8. Jadi kalau kita memberi, harta yang kita miliki sebagian akan berkurang.

Tapi konsep memberi atau sedekah tidak diukur berdasarkan perhitungan matematika. Dalam konsep sedekah, 10 dikurang 2 hasilnya bisa jadi 100.

Ketika kita memberi, rezeki kita akan semakin ditambah. Buktinya saja tidak ada kasus orang yang jatuh miskin karena rajin memberi.

Contohnya saja Bill Gates yang menyumbangkan 70 persen hartanya untuk amal, tapi dia tetap jadi orang terkaya di dunia dan malah terus bertambah.

Oleh karena itu, rajinlah memberi dengan hati yang ikhlas, terutama bantulah orang-orang yang serba kekurangan.

5. Selalu berpikir positif

Ada orang yang kalau mengalami kegagalan dia mengeluh, putus asa dan tidak berani melangkah lagi. Tapi ada juga orang yang mengalami kegagalan, tapi dia tetap semangat dan terus mencoba.

Di sinilah pentingnya positif thinking, pemikiran positif akan menghasilkan ide-ide kreatif yang tentunya sangat berguna untuk menggapai impianmu.

Kira-kira begitulah ciri-ciri calon orang sukses. Namun perlu diingat sukses itu bukan soal banyak uang atau tidak, melainkan menjalani hidup ini sebaik mungkin dengan penuh kebanggaan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

01
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

02
|
29 April 2024 - 09:12
Diduga Korban Pengeroyokan, Mayat Pria Penuh Luka Mengapung di Sungai Kedungsiling

WARTAPENANEWS.COM – Mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Kedungsiling, perbatasan Kecamatan Gunungpati – Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Polisi menemukan sejumlah bukti awal, laki-laki yang tewas itu adalah korban pengeroyokan. Korban

03